Pengendara Motor Terpleset Akibat Tumpahan Oli di Jalan RE Martadinata

Fredy (35) menunjukan kerusakan pada motor miliknya usai terjatuh akibat tumpahan oli di Jalan RE Martadinata, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (05/06) sore.
Fredy (35) menunjukan kerusakan pada motor miliknya usai terjatuh akibat tumpahan oli di Jalan RE Martadinata, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (05/06) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Truk pengangkut sayur mayur menumpahkan cairan oli di Jalan RE Martadinata, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Senin (05/06) sore sekira pukul 18.00 WIB. Tumpahan oli itu membuat sejumlah pengendara sepeda motor jatuh terpeleset.

Fredi (35) warga Cikarang Barat, menjelaskan peristiwa bermula saat dirinya melaju menggunakan sepeda motor dari arah Cibitung menuju Cikarang dan melihat sebuah mobil truk berhenti di sisi kanan jalan dengan menggunakan tanda lampu hazard. Melihat kondisi itu ia menurunkan laju kendaraan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira mobil itu mogok karena pake sen atau lampu hazard, dari belakang juga saya udah pelan nurunin kecepatan, ternyata ada oli yang tumpah di jalan,” kata Fredi.

Melihat kondisi itu, pengendara motor yang di depannya panik dan terpeleset jatuh akibat oli yang berceceran di jalan. Fredy pun jatuh akibat mengerem mendadak.

“Depan saya terpeleset jatuh dan saya juga yang kedua jatuh. Dibelakang saya ada lagi dua motor yang jatuh,” ujarnya.

Fredi menjelaskan, akibat oli berceceran di jalan, sedikitnya terdapat empat kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan. Satu pengendara luka parah.

“Total empat kendaraan motor yang jatuh, saya dan istri berboncengan Alhamdulillah tidak terlalu parah dibagian kepala yang parah tadi didepan saya, sekarang dibawa ke RS,” jelasnya.

Sementara itu, Sahri (55) salah satu penumpang truk bernopol T 8023 E mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti awal kejadian bocornya oli pada mesin truk yang ditunggangi. Dirinya sempat mendengar suara getaran dan langsung berhenti di TKP.

“Tadi keluar dari pasar induk Cibitung, mau mengarah ke Patrol Indramayu muat sayuran, denger suara bunyi keras saya dan sopir langsung berhenti ngecek kondisi, ternyata ada oli yang berceceran,” kata Sahri.

Ia memastikan, sebelumnya kendaraan truk tidak ada trouble atau kerusakan. Pasalnya setiap hari dia selalu bolak balik mengangkut sayuran ke pasar induk Cibitung. “Sebelumnya normal tidak ada kerusakan tiap hari buat muatan sayuran, tapi pas tadi diliat mesinnya jebol dan oli berceceran,” jelasnya.

Supir truk telah memastikan kondisi korban di rumah sakit. Atas musibah ini ke empat kendaraan sepeda motor tersebut memilih ke jalur kekeluargaan. “Sopir tanggung jawab, tadi ke rumah sakit melihat korban yang luka parah,” tandasnya.

Petugas Satlantas Polres Metro Bekasi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait