Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Eny Sri Mainiarti
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Eny Sri Mainiarti

Pemkab Bekasi Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bekasi hingga saat ini terus menggelar vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia.  Dengan program vaksinasi door to door, mereka mempermudah akses layanan kesehatan bagi lansia.

“Khusus untuk lansia, vaksinasi saat ini sudah mencapai 60 persen. Kita terus melakukan percepatan vaksinasi hingga akhir tahun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti, Jumat (29/10).

Sri menegaskan pihaknya hingga kini masih terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat lansia. Selain itu, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melalui PKM terus memberi advokasi kepada keluarga dan lansia agar bersedia untuk jalani suntik vaksin.

“Kita juga menghimbau anggota keluarga ataupun tetangga menginformasikan lansia (yang belum divaksin) nanti bisa kami datangi (melalui program vaksinasi door to door),” kata dia.

Berdasarkan data Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang diperbarui pada Jum’at 29 Oktober 2021, persentase masyarakat yang telah divaksinasi dosis pertama mencapai 71,84 persen atau setara dengan 1.736.932 orang dari target 2.417.794 orang.

Sedangkan untuk dosis kedua, vaksinasi Covid-19 telah menyentuh sebanyak 1.157.532 orang, atau setara dengan 47,88 persen. (BC)