Pemkab Bekasi Sudah Distribusikan Seluruh Paket Bansos untuk Warga Terdampak COVID-19

Serah terima bansos Pemkab Bekasi dari Pemerintah Desa Kepada Ketua RT untuk dibagikan kepada masyarakat di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kamis (30/04).
Serah terima bansos Pemkab Bekasi dari Pemerintah Desa Kepada Ketua RT untuk dibagikan kepada masyarakat di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kamis (30/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Seluruh paket bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19 sudah didistribusikan ke 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Paket bantuan sosial terakhir disalurkan ke Kecamatan Babelan pada 10-11 Mei 2020 kemarin.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis mengatakan, total bantuan sosial yang sudah disalurkan ke seluruh kecamatan sebanyak 159.192 paket.

Bacaan Lainnya

“Paket sembako yang telah kami distribusikan untuk keluarga terdampak Covid-19 di seluruh Kabupaten Bekasi,” katanya.

Rusdi mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalami penambahan sekitar 7.000 paket. Padahal, rencana semula bantuan sosial yang akan didistribusikan sebanyak 152 ribu paket.

“Penambahan itu karena adanya usulan data tambahan dari beberapa kecamatan,” katanya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menambahkan saat ini sedikitnya sudah ada enam bantuan sosial yang telah disitribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bekasi yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total 70.494, Program Sembako RI sebanyak 98.197 KPM serta Program Sembako Perluasan (KKS Covid-19) RI sebanyak 48.494 paket bantuan.

Selanjutnya, Bantuan Tunai dan Non Tunai Gubernur Jawa Barat sebanyak 30.005 KPM, Bantuan Paket Sembako Pemkab Bekasi sebanyak 158.700 KPM dan usulan calon penerima manfaat bansos tunai Kementerian Sosial RI sebanyak 38.708 KPM.

“Bantuan sosial sudah enam jenis yang sudah berjalan. Bantuan ke desa-desa sampai saat ini terus berjalan. Serta lumbung pangan dan titik cek poin yang ada juga masih berjalan,” tandasnya. (BC)

Pos terkait