Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Kabupaten Bekasi Ditunda

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda saat menghadiri Festival Literasi Anak di Gedung Wibawa Mukti pada Rabu (02/02).
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda saat menghadiri Festival Literasi Anak di Gedung Wibawa Mukti pada Rabu (02/02).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi memutuskan menunda pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen guna mengantisipasi penularan Covid-19 di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda menjelasakan PTM 100 persen rencananya akan dimulai pada tanggal 7 Februari 2022. Namun, adanya prediksi puncak penyebaran Covid-19 terjadi pada Februari mempengaruhi rencana tersebut.

BACA: Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Menunggu Vaksinasi Anak di Kabupaten Bekasi Rampung

“Rencana Bulan Februari mungkin akan kita tangguhkan dulu karena melihat perkembangan. Karena ada perkiraan titik kulminasi penyebarannya itu di bulan Februari,” kata Carwinda, Rabu (02/02).

Hingga saat ini, pihaknya mengaku masih memberlakukan PTM dengan kapasitas 50 persen di tiap sekolah. PTM 100 persen rencananya kembali akan diberlakukan di bulan selanjutnya dengan mempertimbangkan tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Sampai hari ini masih PTM 50 persen. Untuk 100 persen mungkin awal maret kita jalankan. Kita menunggu perkembangan Covid-19, khususnya omicron. Kita selalu berkoordinasi minta pendapat dengan Gugus Covid-19 yang tahu situasinya seperti apa,” tuturnya.

Crawinda mengakui ada beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi yang siswanya terpapar Covid-19 dan terpaksa menghentikan sementara aktivitas sekolah tersebut selama lima hari. Setelah itu, sekolah diberikan izin kembali untuk menggelar PTM 50 persen. (ist)

Pos terkait