Lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Bojongmangu - Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang
Lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Bojongmangu - Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang yang akan melintasi Kali Cibeet.

Pembangunan Jembatan Bojongmangu-Karawang Buka Akses Ekonomi Masyarakat

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Camat Bojongmangu, Agung Suganda meyakini dibangunnya jembatan Bojongmangu-Karawang akan memberikan dampak positif. Terutama dalam membuka akses ekonomi masyarakat.

“Dibangunnya jembatan ini sangat bagus untuk perkembangan ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan jembatan ini menjadi kebanggaan masyarakat Bojongmangu,” kata Agung, Jum’at (08/01).

Ia menyebutkan, sebagai jalur transportasi di wilayah selatan Kabupaten Bekasi, jembatan yang akan melintasi Sungai Cibeet ini akan mempermudah dan mempercepat mobilitas warga.

“Jadi orang mau ke Karawang atau ke Loji atau ke Jonggol tidak harus lewat Kaligandu,” ujarnya.

Agung menambahkan, pada awalnya rencana pembangunan jembatan Bojongmangu-Karawang akan dikerjakan pada tahun 2020 lalu. Namun karena ada kebijakan refocusing akibat pandemic Covid-19, pembangunan terpaksa ditunda.

“Alhamdulillah kita bersyukur masuk lagi di tahun anggaran 2021. Sekarang tinggal start nya, tinggal ditindaklanjuti saja. Termasuk pembebasan lahan juga mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata dia.

Proyek jembatan Bojongmangu-Karawang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar yang berasal dari anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat tahun 2021 yang diharapkan dapat menggerakkan perekonomian warga di masa Covid-19.

Apabila telah terwujud, Jembatan Bojongmangu akan menjadi  jembatan keempat penghubung utama wilayah Karawang-Bekasi. Tiga jembatan lainnya yang sudah ada yakni Jembatan Cabangbungin-Batujaya, Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok dan Jembatan Bojong-Tanjungpura. (BC)

Baca Juga

Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).

Ikuti Pelatihan Webblog, Guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu Diajak Kembangkan Diri di Bidang Teknologi Informasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani …

Pelatihan pengolahan makanan berbahan ikan kepada ibu-ibu peserta P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) yang digelar di Aula Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kamis (06/08).

Pemkab Bekasi Latih Ibu-ibu Bojongmangu Olah Makanan Berbahan Ikan

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perikanan dan Kelautan memberikan pelatihan pengolahan ikan …