Pelatih dan Official Persikasi Belum digaji, Supporter Kumpulkan Koin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Kabupaten Bekasi memiliki stadion sepakbola yang berskala internasional, yakni Stadion Wibawamukti. Namun sayang, meski memiliki fasilitas olahraga sebagus itu, tim sepakbola  yang ada di Kabupaten Bekasi yakni Persikasi minim prestasi.

Hal inilah yang mendasari ratusan elemen masyarakat pecinta sepakbola Kabupaten Bekasi  yang tergabung dalam Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi (Persikasi) Fans Club menggelar kopdar akbar di pintu masuk tribun timur Stadion Wibawa Mukti, Minggu (23/04) sore.

Bacaan Lainnya

BACA : Kasihan, Ternyata Sejak 2016 Pelatih dan Official Tim Sepakbola Kabupaten Bekasi Belum digaji

Salah seorang pecinta sepakbola Kabupaten Bekasi, Soerjana Koesnadie mengatakan dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan tim sepakbola yang pernah menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bekasi yakni Persikasi kembali bangkit.

“Kami rindu akan kebangkitan Persikasi di ‘Bumi Industri’.  Apa yang tidak kita miliki? Basis supporter jelas karena Persija dan Persib supporternya numpuk di Kabupaten Bekasi,” kata Soerjana Koesnadie.

Sebagai bentuk keseriusan, lanjut dia, anggota Persikasi Fans Club yang terdiri dari Laskar Bendo Item dan Aliansi Supporter Bekasi akan terus menyuarakan kebangkitan Persikasi dengan mendatangi kantor KONI, Kantor Persikasi, Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat.

Menurut dia, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk membangkitkan Persikasi adalah dengan dilakukannya perubahan kepengurusan agar tercipta pengelolaan tim sepakbola yang baik dan profesional. “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi harus turun tangan dalam hal ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan selain melakukan gerakan 1000 tandatangan dukungan oleh masyarakat untuk Persikasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengumpulan koin untuk Persikasi. “Hasilnya akan kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai bentuk sindiran moril atas belum dibayarnya gaji pelatih dan official tim Persikasi di Piala Suratin Tahun 2016 lalu,” tandasnya. (BC)

Pos terkait