Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat meninjau perbaikan jalan di sepanjang jalan raya Kalimalang, dari Cibitung sampai Tegal Danas
Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat meninjau perbaikan jalan di sepanjang jalan raya Kalimalang, dari Cibitung sampai Tegal Danas

Optimalisasi Dua Lajur Jalan Inspeksi Kalimalang Dikebut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya agar penerapan dua lajur di ruas Jalan Inspeksi Kalimalang dari Cibitung sampai dengan Pasar Tegal Danas Cikarang Pusat bisa optimal. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas perbaikan badan jalan yang rusak.

BACA: Terkendala Jalan Rusak dan Pembebasan Lahan, Fungsi Dua Jalur Jalan Inspeksi Kalimalang Tak Maksimal

“Untuk saat ini kita fokus pada peningkatan kualitas jalan karena masih banyak segmen yang ternyata turun atau pecah, dan betonnya juga akan kita lapisi,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Sabtu (11/09).

Dirinya menambahkan bahwa, perbaikan jalur di jalan Kalimalang dilakukan secara bertahap, agar nantinya jalan tersebut dapat berfungsi dengan dua jalur secara optimal.

“Sekarang kan masih satu jalur saja disini, makanya jalur kanan ini kita perbaiki secara bertahap agar dua jalur ini dapat segera berfungsi optimal,” tambahnya.

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, dirinya berharap bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam memperbaiki jalan raya Kalimalang.

“Untuk targetnya saya harap secepatnya, karena kembali lagi terkait dengan kemampuan anggaran. Mudah-mudahan ada bantuan dari Pemerintah Pusat, sehingga akan kita coba berbagai cara agar jalan ini tuntas,” harapnya.

Dani menginginkan agar kedepannya Jalan Inspeksi Kalimalang lebih tertata. Sebab, jalan Inspeksi Kalimalang dari Perbatasa Kota Bekasi – Karawang merupakan cerminan wajah Kabupaten Bekasi.

“Jalan Kalimalang akan menjadi wajah Kabupaten Bekasi yang nantinya dibuat dengan memanfaatkan pemandangan Kalimalang,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pelebaran Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas - Tegal Gede

DPRD: Pengaktifan Dua Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang Perlu Dilakukan dengan Komprehensif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mendukung upaya Pemerintah Kabupaten …

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (13/10).

Kumuh, Bupati Bekasi Komitmen Tata dan Percantik Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CBITUNG  – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berkomitmen bakal menata dan mempercantik Jalan Inspeksi …