Ngabuburit, Warga Babelan dan Penggiat Rumah Pelangi Gelar Aksi Tandai Jalan Berlubang

Aksi Tandai Jalan Berlubang yang dilakukan oleh sejumlah warga dan penggiat Rumah Pelangi di Jl. Raya Babelan, Minggu (28/05) sore. (Foto : Bisot)

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Sejumlah warga Babelan dan penggiat Rumah Pelangi melakukan aksi Tandai Jalan Berlubang di Jl. Raya Babelan, Minggu (28/05) sore.

Aksi Tandai Jalan Berlubang itu dilakukan di sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. Mereka menandai jalan yang berlubang dengan cat semprot berwarna putih agar bisa diketahui pengguna jalan yang melintas.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan menandai jalan berluang sore ini dari CBL sampai Kelapa 2 Babelan. Semoga pengendara semain berhati-hati dalam melintasi jalan,” demikian disampaikan Muhaidin Darma, salah seorang penggiat Rumah Pelangi dalam postingan akun facebooknya.

Ia menjelaskan Aksi Tandai Jalan Berlubang merupakan aksi solidaritas dari sejumlah warga dan para penggiat Rumah Pelangi sebagai bentuk sindiran kepada pemangku kepentingan untuk segera memperbaikinya.

“Kita tidak ingin ada korban lagi di jalan, hanya ini yang bisa dilakukan dan semoga pemangku kepentingan bisa lakukan yang terbaik,” sambungnya.

Menanggapi postingan itu, Muhatada Sobhirin, anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bekasi yang salah satunya adalah Kecamatan Babalen angkat bicara.

Anggota Fraksi Golkar itu mengatakan bahwa anggaran perbaikan jalan tersebut sudah dialokasikan oleh Pemerintah Daerah di APBD tahun 2017 ini.  “Sudah ada anggarannya di APBD tahun ini, tetapi memang terkendala waktu lelangnya aja,” kata dia. (BC)

Pos terkait