Nasdem dan PKB Kompak Pasang Banner Anies – Muhaimin, PKS Tunggu Putusan Majelis Syuro

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah berlangsung pada Sabtu, 2 September 2023 lalu di Surabaya. Seluruh partai pengusung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden ini pun diminta untuk mensosialisasikan, tak terkecuali di Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Marjaya Sargan menyambut baik keputusan tersebut. Menurutnya pasangan Anies – Muhaimin merupakan pasangan yang ideal dan berpeluang untuk meraih suara maksimal di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Projo Keluar, Ribuan Relawan di Bekasi Gabung Dukung Ganjar

“Kita menyambut baik dan akan all out memperjuangkan pasangan Anies dan Muhaimin sebagaimana arahan DPW dan DPP,” kata Marjaya Sargan.

Pihaknya mengaku telah menginstruksikan jajaran pengurus partai, maupun para bakal calon legislatif dari partainya untuk memasang banner dan baliho pasangan Anies – Muhaimin.

“Mulai hari ini kita akan melakukan pemasangan banner secara serentak, kita akan guyur Kabupaten Bekasi dengan banner Anies dan Muhaimin,” ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal mengaku pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari DPP untuk menyosialisasikan pasangan Anies-Muhaimin ke masyarakat.

“Kita sudah dapat instruksi mensosialisasikan melalui banner dan baliho maupun di media sosial, kita sudah langsung diperintah melakukan itu sejak deklarasi di tanggal 2 September kemarin,” kata Faisal.

Tunggu Keputusan Majelis Syuro PKS

Sementara itu Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa mengatakan sesuai dengan arahan pimpinan, partainya tetap tegak lurus mendukung Anies sebagai bakal calon presiden.

BACA: Relawan Sobat Anies Kabupaten Bekasi Dideklarasikan

“Sesuai arahan dari pimpinan pusat, kita tetap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung PKS,” kata dia.

Namun demikin, Budi mengaku belum mendapatkan intruksi untuk mensosialisasikan pasangan Anies yakni Muhaimin Iskandar kendati keduanya telah mendeklarasikan diri. Dia menegaskan pihaknya masih menunggu keputusan rapat Majelis Syuro PKS.

“Soal pasangan capres cawapres kami masih menunggu dulu keputusan dari rapat Majelis Syuro PKS. Soal waktunya kapan kita juga belum tahu,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait