Napi di Lapas Cikarang Kembangkan Kerajinan Fiberglass

Sejumlah warga binaan (napi) di Lapas Cikarang saat megikuti pelatihan fiberglass, Selasa (26/06) siang.
Sejumlah warga binaan (napi) di Lapas Cikarang saat megikuti pelatihan fiberglass, Selasa (26/06) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kerajinan fiberglass merupakan salah satu ide kreatif untuk membuat souvenir. Beragam bentuk pun dapat dibuat, misalnya mainan kunci, miniatur bangunan, patung, serta bentuk-bentuk lainnya.

Bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, kerajinan ini tengah dikembangkan di Lapas Cikarang. Para warga binaan atau narapidana di Lapas Cikarang dirangkul untuk belajar dan membuat kerajinan yang terbuat dari fiberglass.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini diikuti 40 warga binaan dan diselenggarakan dalam waktu 3 hari, dimulai pembukaan tanggal 26 Juni 2018 sampai dengan penutupan pada tanggal 29  Juni 2018,” kata Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta.

Ia menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu keterampilan dan skill dalam mempersiapkan warga binaan sebelum mereka kembali terjun ditengah lingkungan masyarakat sehingga dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan maupun membuka lapangan pekerjaan.

“Misi Lapas Cikarang adalah mempersiapkan  warga binaannya baik secara jasmani dan rohani sebelum mereka kembali ke keluarganya. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan diadakannya pelatihan fiberglass ini. Semoga kelak dapat menjadi bekal mereka dan mencegah mereka untuk kembali berbuat kriminal,” kata dia. (BC)

Pos terkait