Maling Mobil Ditangkap CCTV

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Aksi pencurian kendaraan roda empat di Perumahan Karanganayar Residence, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia tertangkap sejumlah kamera kamera closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di sejumlah ruas jalan pada Minggu (10/10) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 3 orang datang mengendarai mobil. Awalnya, mobil yang ditumpangi pelaku terlihat hilir mudik di lokasi kejadian, diduga memantau situasi dan target curian.

Tak lama berselang, mobil tersebut kemudian berhenti tepat di depan rumah korban dan para pelaku langsung beraksi dengan perannya masing-masing. Dalam waktu kurang lebih 15 menit, pelaku berhasil membawa kabur mobil milik korban yang terpakir di garasi rumah.

Hermawan, pemilik mobil mengatakan para pelaku melakukan aksinya usai berhasil mematikan sirine mobil. Sebab saat kejadian dirinya mendengar suara mobil menyala di depan rumahnya. Namun dia mengira suara mobil tersebut milik tetangganya.

Terlebih dari rekaman CCTV, salah seorang pelaku berhasil membuka pintu mobil usai pelaku lainnya masuk ke kolong mobil guna memutus kabel alarm mobil.

“Saya denger ada suara mobil, saya kira tetangga mau berangkat kerja. Pas paginya saya mo berangkat kerja ternyata mobil saya udah gak ada, saya cari gak ketemu. Pas dilihat di CCTV ternyata mobil saya dicuri,” kata Hermawan.

Atas kejadian tersebut, Hermawan mengaku telah melaporkan ke pihak pihak kepolisian dengan menyertakan bukti rekaman kamera CCTV. Korban berharap kawanan pelaku dapat segera diringkus. “Ya kita udah lapor ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu Ecep Triana, saksi sekaligus tetangga korban mengaku sempat melihat mobil pelaku dan mobil korban melaju kencang keluar perumahan. Namun warga tak mengira jika yang membawa mobil dengan menyalakan lampu hazard merupakan kawanan pencuri.

“Saya liat ada mobil ngebut pake lampu Hazard dan dibelakangnya mobil tetangga. Saya pikir mau buru-buru berangkat kerja, nggak taunya maling yang bawa mobil,” kata dia. (BEN)

Baca Juga

Sepi Job Saat Pandemi, Tukang Dekor Alih Profesi Jadi Perajin Catur Raksasa

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA  – Masa pandemi Covid-19 menjadi masa yang sulit bagi mayoritas masyarakat. Namun hal …

Pria Berponco Curi Motor Trail Seharga Puluhan Juta di Karangbahagia

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kp. Pulo Pisang, Desa Karanganyar, …