Liga Desa Nusantara 2019 di Lapangan Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat
Liga Desa Nusantara 2019 di Lapangan Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat

Liga Desa Nusantara Seri Nasional 2019 Sukses Digelar di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Liga Desa Nusantara Seri Nasional 2019 yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sukses digelar di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-22 November 2019 ini diikuti sebanyak 18 tim dari desa di 18 Provinsi. Mereka telah berjibaku dalam fase grup, perempat final, semifinal, sampai final di tiga lapangan sepakbola yang ada di Kabupaten Bekasi yakni lapangan sepakbola Desa Pasir Gombong, lapangan sepakbola H. Kandi Desa Hegarmukti dan lapangan sepakbola Desa Pasir Tanjung.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kemendes PDTT, Taufiq Madjid menjelaskan Liga Desa Nusantara merupakan kompetisi yang diselenggarakan sejak 2017 lalu. Pada edisi pertama seri nasional diselenggarakan di Subang. Lalu pada 2018 seri nasional di Kabupaten Tangerang dan untuk 2019 dipusatkan di Kabupaten Bekasi.

“Ada dua target orientasi dari kegiatan ini, pertama kita ingin mendorong agar generasi muda kita terhindar dari hal-hal yang tidak produktif, apalagi melakukan kenakalan remaja dan terlibat penyalahgunaan narkoba,” kata Taufiq Madjid  disela-sela pertandingan Final Liga Desa Nusantara Seri Nasional 2019 di Lapangan Sepakbola Desa Pasir Tanjung, Jum’at (23/11) sore.

Baca Juga

istri mentri hukum ham

Napi Perempuan di Lapas Kelas III Bekasi Akan dibekali Pelatihan Garmen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penasehat Darma Wanita Persatuan pada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia …