Lansia Hilang saat Menjaring Ikan, Hanya Ditemukan Sepeda, Tanco dan Sandal

Sepeda milik N (74) yang diparkir di bantaran Kali Gelonggong saat N menjaring ikan .
Sepeda milik N (74) yang diparkir di bantaran Kali Gelonggong saat N menjaring ikan .

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Seorang pria lanjut usia dikabarkan hilang saat menjaring ikan di Kali Gelonggong, Kecamatan Karangbahagia. Hingga kini, proses pencarian masih terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Sebelum dikabarkan hilang, lansia berinisial N (74) warga Desa Karanganayar, Kecamatan Karangbahagia ini diketahui sedang menjaring ikan pada Minggu (10/04) siang. Sekira pukul 17.00 WIB, N diajak pulang oleh Anton (36) anaknya. Namun N menolak ajakan tersebut. Alasannya, saat itu dia sedang mendapat banyak ikan dan masih akan terus menjaring ikan.

Bacaan Lainnya

“Jam 5 sore saya datengin, saya ajak pulang tapi enggak mau, katanya lagi dapet ikan lumayan banyak,” ucap Anton, Senin (11/04).

Hingga malam hari, N tidak kunjung kembali ke rumah. Anton pun kembali mendatangi lokasi tempat N menjaring ikan untuk menjemput pulang.

Namun saat di lokasi, dia tidak mendapati N. Di lokasi dia hanya menemukan jaring ikan, sepeda dan sandal milik N.

“Pas saya balik lagi, gak ada, yang ada cuma sepeda, tanco (jaring ikan) dan sandal. Udah saya cari-cari tapi gak ketemu,” katanya.

Pihak kepolisian dan tim SAR yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian. Proses pencarian hingga saat ini sudah dilakukan sejauh tujuh kilometer dari titik lokasi N dikabarkan hilang.

“Kita akan melalukan pencarian selama tiga hari ke depan, pagi sampai sore,  malam kita hentikan sementara, pagi mulai lagi,” kata Delta, salah seorang personil Tim SAR Gabungan.

Proses pencarian NBI pada esok hari rencananya akan dilakukan dengan cara susur sungai menggunakan perahu karet dan menyisir di daratan.

“Relawan terus nambah ya, udah ada lima regu kita terjunkan, proses pencarian akan kita lakukan terus,” ungkapnya. (dim)

Pos terkait