Komunitas Unsere Kampanye Diet Kantong Plastik di Car Free Day

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Komunitas pecinta lingkungan, Unsere Bekasi mengadakan kampanye diet kantong plastik di acara Car Free Day (CFD) yang digelar di Stadion Wibawamukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (21/08) pagi.

Mereka membagi ratusan totebag yang berisi himbauan agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik agar bumi tetap terjaga.

Bacaan Lainnya

Dewan pembina komunitas Unsere sekaligus anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik menyatakan pembagian totebag tersebut adalah upaya pihaknya untuk mengkampanyekan go green. “Itu menjadi pengganti dari plastik yang bisa digunakan masyarakat untuk berbelanja,” kata dia.

“Jadi masyarakat cukup menggunakan totebag itu karena awet dan aman tidak membahayakan bumi kita. Kalau plastik kan jelas-jelas membahayakan karena tak mudah terurai serta menimbulkan sampah,” sambungnya.

Dia pun berharap, kedepannya penggunaan plastik di masyarakat dapat berkurang. “Karena dengan totebag ini lingkungan kita terjaga juga dari sampah plastik. Ya save earth-lah,” kata dia.

Jelas dia, program ini adalah salah satu visi dari komunitas yang dibangunnya untuk menjaga lingkungan. Sebab, dia ingin menciptakan Kabupaten Bekasi ini yang bersih dan terjaga lingkungannya.

“Plastik ini kan ratusan tahun baru bisa terurainya. Makanya ini plastik menjadi penimbun utama dari sampah. Jadi inti gerakan kita ini adalah mengedukasi masyarakat secara langsung soal save earth,” tegasnya. (BC)

Pos terkait