Warga Cikarang Antusias Sambut Car Free Day Meikarta

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi menyambut antusias Car Free Day (CFD) di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan setiap minggu pagi.
Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi menyambut antusias Car Free Day (CFD) di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan setiap minggu pagi.

BERITACIKARANG, CIKARANG SELATAN  – Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi menyambut antusias dengan diadakannya Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan setiap minggu pagi.

Indra, warga Desa Sukaresmi misalnya. Sejak bekerja di salah satu kawasan industri di Cikarang Barat beberapa tahun lalu ia menantikan hadirnya CFD di dekat tempat tinggalnya. Pria yang hobi bersepeda ini pun menyambut positif hadirnya CFD Meikarta. “Tentu senang, ya. Udara jadi segar dan semakin banyak space untuk berolahraga bersama keluarga di Minggu pagi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

BACA: Pertumbuhan Meikarta Bantu Dongkrak Perekonomian Warga

Presiden Direktur PT Mahkota Sentosa Utama, Indra Azwar menjelaskan Car Free Day Meikarta telah dibuka secara resmi pada tanggal 29 Oktober 2023 lalu. Kegiatan ini rutin digelar pada Minggu pagi mulai pukul 06.00 – 10.30 WIB di Distrik 2 Meikarta dan

CFD Meikarta menjadi tempat beraktifitas masyarakat, aktivitas sehat, aktivitas ekonomi, aktivitas edukasi, dan aktivitas layanan kesehatan, telah mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

“Kami memberikan tempat seluas luasnya untuk segala kegiatan positif, kehadiran CFD Meikarta di Cikarang ini sangat di tunggu tunggu warga yang ingin jalan jalan sehat bersama keluarga dan menikmati kuliner Nusantara” kata Indra Azwar.

Tidak hanya penghuni apartemen Meikarta dan warga Lippo Cikarang, banyak juga yang datang dari luar Meikarta untuk olahraga dipagi hari sambil berselfie ria. Hal ini  dikarenakan hampir tidak ada ruang sehat sebesar ini untuk berkumpulnya komunitas kebugaran di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia CFD Meikarta, Syarif mangatakan antusias masyarakat untuk mengikuti CFD begitu tinggi. Pasalnya hampir setiap minggu jalanan dipenuhi ribuan pengunjung dan ratusan pedagang UMKM dengan berbagai macam dagangan makanan dan segala pernak perniknya.

Selain itu, para pecinta kesehatan akan dimanjakan dengan adanya berbagai macam kegiatan seperti,  senam jantung sehat, senam modern, poundfit, yoga, boxing, muathai, bulu tangkis, sepatu roda, lari sehat, sepeda anak dan aktifitas lainnya.

“Setelah berolahraga, pengunjung dapat menikmati berbagai macam jajanan dan makanan dengan harga sangat terjangkau dan tidak menguras dompet. Tak hanya itu, banyak para pemuda pemudi yang juga memanfaatkan kegiatan CFD Meikarta ini untuk membuat konten di sosial media mereka karena lingkungan sangat mendukung,” ungkapnya.

Selain ada kegiatan olahraga, CFD juga di meriahkan oleh live music dan pentas kebudayaan warga Cikarang dan sekitarnya. Disamping itu juga ada kegiatan sosial seperti donor darah, penanaman pohon dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan CFD Meikarta ini benar benar di atur begitu rapi dan lengkap untuk beraktifitas dipagi hari, seperti area olahraga terpisah dengan area kuliner dan ruang parkir yang tidak terlalu jauh, sehingga menciptakan lingkungan yang benar benar nyaman dan aman untuk berinteraksi di CFD Meikarta ini,” kata Syarif. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait