Plt Bupati Bekasi beserta rombongan saat berjalan di acara Car Free Day untuk menyapa warga yang memadati Jl. Setia Budi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/12) pagi.
Plt Bupati Bekasi beserta rombongan saat berjalan di acara Car Free Day untuk menyapa warga yang memadati Jl. Setia Budi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/12) pagi.

Hadir di Car Free Day Desa Karang Asih, Plt Bupati Dikawal Ondel-ondel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka kegiatan Car Free Day yang diadakan untuk pertama kalinya di Jl. Setia Budi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/12) pagi.

Eka tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB. Ondel-ondel khas budaya Betawi pimpinan Bapak Jumadi turut mengawal Plt Bupati Bekasi beserta rombongan untuk menyapa warga yang memadati jalan sepanjang lebih dari 1 km itu.

Sejumlah warga tampak berusaha mengabadikan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu dan ada beberapa warga juga yang meminta swafoto bersama Eka.

“Senang rasanya melihat antusias warga terhadap Car Free Dayini. Saya Harap Car Free Day ini dapat terus diadakan secara rutin,” kata Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Kedepan, ia berharap kegiatan serupa juga dapat dilakukan didaerah lainnya. “Iya bukan hanya disini, tetapi juga wilayah lainnya di Kabupaten Bekasi agar warga dapat merasakan udara pagi tanpa asap dan suara bising dari kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Sementara itu Bapak Jumadi, mengatakan pastisipasi ondel-ondel miliknya dalam Car Free Day Desa Karang Asih merupakan bentuk pastisipasi warga sebagai sarana untuk memperkenalkan salah satu kesenian yang bersumber dari akar kebudayaan asli Betawi.

“Karena Betawi ini kan mayoritas di kita. Makanya dikegiatan ini kita juga  ikut berpatisipasi untuk menyemarakan kegiatan ini,” kata pria yang juga merangkap sebagai Ketua RW 07 itu.

Selain dimeriahkan ondel-ondel, lanjutnya, acara Car Free Day juga disemarakan dengan kehadiran komunitas reptil, sepeda, badut dan kegiatan senam bersama warga.

“Informasi sementara yang saya terima, Insya Allah kegiatan ini akan diadakan rutin di pekan pertama atau kedua setiap bulannya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kantor Desa Karang Asih di Jl. Ki Hajar Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara

Soal Dugaan Korupsi Dana Desa, BPKP Sudah Turun Ke Desa Karang Asih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi dana desa di Desa Karang …

Samsu Dawan, Kades Karang Asih terpilih usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bekasi, Jum'at (28/09) pagi.

Usai Dilantik, Kades Karang Asih Langsung Tancap Gas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelantikan 154 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak …

error: