Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan di hari Sabtu dan Minggu
Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan di hari Sabtu dan Minggu

Wow, Kecamatan Karang Bahagia Tetap Layani Warga di Hari Libur

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA – Menjelang akhir tahun Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan di hari Sabtu dan Minggu. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan warga yang sibuk beraktivitas di hari kerja dan tidak sempat mengurus berbagai administrasi kependudukan.

Kasi Kependudukan Kecamatan Karang Bahagia, Bahrul Ulum menjelaskan membuka layanan di hari Sabtu dan Minggu ini dimulai sejak bulan November hingga Desember 2018. Dengan dibukanya pelayanan di hari libur ini membuat warga yang sibuk beraktivitas bisa melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti perekaman e-KTP, KK dan layanan administrasi kependudukan lainnya.

“Kami mulai buka di Bulan November hingga Desember ini. Targetnya agar supaya warga yang bekerja, anak sekolah atau yg sibuk di hari biasa bisa terlayani di hari libur,” jelas Bahrul, Minggu (09/12).

Meskipun keberadaan jumlah personil aparatur di Kecamatan Karang Bahagia minim, Bahrul berharap bukan jadi satu kendala bahkan justru jadi pemicu semangat bagi teman-teman staff dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga.

Sementara itu Camat Karang Bahagia Suharja berharap kebijakan membuka layanan di hari Sabtu Minggu ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya. Ia sadar banyak warganya yang sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk mengurus berbagai administrasi kependudukan. Kalau di hari libur Kantor Kecamatan buka tentu mereka akan merasa terbantu.

“Saya secara pribadi tentunya bangga dan sangat mendukung Program pelayanan ini, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan pelayanan di Kecamatan Karang Bahagia,” terang Suharja.

Ia berfikir bagaimana caranya bisa melanjutkan program ini di tahun depan. Sebab jumlah SDM yang ada di Kecamatan Karang Bahagia masih tergolong minim. Tentu ini harus dipikirkan jangan sampai staf yang ada tidak memiliki hari libur.

“Kami masih berfikir bagaimana supaya bisa buka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu di tahun depan. Apakah dengan menambah SDM atau seperti apa,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Tersangka T (42) saat dihadirkan di acara gelar perkara kasus penemuan jasad wanita di wanita di Perumahan Grand Permata City, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia di Lobby Polres Metro Bekasi, Senin (29/04).

Kasus Penemuan Jasad Wanita di Perumahan Grand Permata City Terungkap, Dibunuh Suaminya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kasus penemuan jasad wanita di Perumahan Grand Permata City, Desa Karang …

Pemuda yang Hanyut di Kali Cikarang Ditemukan 3 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA – Setelah dikabarkan hanyut dan tenggelam di Kali Cikarang, seorang pemuda berinisial …