Keren! Massa Pungut Sampah Usai Aksi Bela Palestina di Cikarang

Setelah rangkaian acara Aksi Bela Palestina di Cikarang, Kabupaten Bekasi rampung massa pun berangsur pergi sambil memungut sampah di lokasi.
Setelah rangkaian acara Aksi Bela Palestina di Cikarang, Kabupaten Bekasi rampung massa pun berangsur pergi sambil memungut sampah di lokasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Aksi Bela Palestina yang digelar di area Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur telah selesai. Setelah rangkaian acara rampung, massa pun berangsur pergi sambil memungut sampah di sekitar lokasi.

BACA: Berbaur dalam Aksi Bela Palestina, Pj Bupati Dani Ramdan Ajak Beri Dukungan Lewat Doa dan Donasi

Bacaan Lainnya

Faiz (15) siswa Kelas X Sekolah Buniyan Indonesia asal Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat mengaku  sengaja memungut sampah yang berserakan sebelum pergi meninggalkan lokasi selesai acara. Tak disangka aksi ini pun diikuti oleh kawan-kawan dan sejumlah massa lainnya.

“Awalnya inisiatif ya panggilan dari hati. Islam itu kan mencerminkan kebersihan dan harusnya emang ada kesadaran dari setiap orang untuk menjaga kebersihan dengan mengambil sampah-sampah yang ada disini. Awalnya saya, terus saya gerakin teman-teman saya, satu dua orang ternyata muncul ya kesadaran dari yang lainnya,” kata Faiz saat ditemui, Minggu (19/11) siang.

Sampah-sampah tersebut dipungut lalu dimasukan ke dalam kantong kresek. Hasil koordinasi dengan panitia, sampah tersebut akan dikumpulkan ke satu titik untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut ke tempat pembuangan akhir. “Kata panitia sih sampah dikumpulin biar rapih biar nanti pas selesai ada yang ambil, ada yang ngangkut,” kata dia.

Hal senada disampaikan Hana (38). Warga Jalan Kelinci, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat itu mengaku tergerak saat melihat sampah berserakan di sekitarnya. “Ya saya sebagai masyarakat yang tinggal disini kan sudah seharusnya menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Makanya saya inistiaf aja ikut membersihkan membantu temen-teman lainnya supaya lingkungan kita tetap bersih,” kata dia.

Sebelumnya, ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi mengikuti Aksi Bela Palestina di area Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (19/11) pagi. Aksi yang digagas Aliansi Masyarakat Bekasi Peduli Palestina itu diikuti Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua dan Anggota DPRD Kabaputen Bekasi, Ketua MUI Kabupaten Bekasi, bersama stakeholder terkait.

Satu per satu dari mereka juga menyampaikan orasi dalam aksi yang ada. Semuanya sepakat mengecam penjajahan yang dilakukan Israel dan mendukung kebebasan dan kemerdekaan negara Palestina. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait