Keliling Ke 4 Kawasan Industri, Eka Kantongi 1.937 Loker untuk Warga Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat berdialog dengan para pelaku usaha disela-sela sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja di Kawasan Industri EJIP, Rabu (03/07) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat berdialog dengan para pelaku usaha disela-sela sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja di Kawasan Industri EJIP, Rabu (03/07) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Tenaga Kerja mencatat telah menerima 1.937 lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan yang ada di empat kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Keempat kawasan industri tersebut yakni MM2100, Deltamas, GIIC dan EJIP.

BACA: Pemkab Bekasi Siap Maksimalkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rohcyadi mengatakan ketersediaan lowongan ini tidak lain berkat komunikasi yang telah dibangun antara Bupati Bekasi dengan para pelaku usaha yang ada di ke empat kawasan industri tersebut saat melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

“Dari keempat kawasan yang telah dikunjungi, total ada kurang lebih 1.937 lowongan pekerjaan yang kita peroleh dengan rincian 523 di MM2100, 182 di Deltamas dan GIIC serta 1.232 di EJIP,” kata Edi Rohcyadi saat dihubungi usai menghadiri sosialisasi Perbup Nomor 9 Tahun 2019 di Kawasan Industri EJIP, Rabu (03/07).

BACA: Sambangi Kawasan Industri, Bupati Bekasi Minta Perusahaan Serap Tenaga Kerja Lokal

Jumlah tersebut diyakini akan bertambah mengingat sosialisasi masih akan gencar dilakukan oleh Bupati Bekasi ke sejumlah kawasan industri lainnya. “Jadi dengan sosialisasi ini kita berupaya agar lebih banyak lagi tenaga kerja lokal bisa bekerja di perusahaan-perusahaan. Mudah mudahan pada kunjungan di kawasan industri lainnya juga didapatkan lowongan kerja yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Adapun teknis penyerapan lowongan kerja itu, sambung Edi, nantinya akan dibahas lebih lanjut dengan mengundang perwakilan pihak perusahaan dari setiap kawasan industri tersebut. “Nanti kita undang HRD-nya untuk membicarakan teknis penerimaan, termasuk soal pelaksanaan tes dan lain sebagainya,” kata Edi.

BACA: Lagi! Eka ‘Gedor’ Pengusaha di Kawasan Industri Prioritaskan Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi

Sementara itu Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap komunikasi yang telah dilakukan dengan para pelaku usaha dapat menjadikan segalanya menjadi lebih baik lagi, hingga satu per satu masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi mampu berkurang dan mudah terselesaikan.

“Saya tak akan pernah bosan merangkul bahkan mengajak para pelaku usaha dan investor, khususnya perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk bersama membangun, merawat dan membenahi Kabupaten Bekasi serta mencari solusi dari berbagai masalah yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Eka. (BC)

Pos terkait