Kepergok Mencuri di Rumah Kosong, Pria di Babelan Babak Belur Dihajar Warga

Barang bukti yang diamankan petugas Polsek Babelan
Barang bukti yang diamankan petugas Polsek Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Seorang pria berinisial DS (33) babak belur dihajar warga di Perum Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. Pria asal Tebet, Jakarta Selatan itu kepergok membobol  rumah yang tengah ditinggal pergi pemiliknya pada Selasa (02/07) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Paur Humas Polres Metro Bekasi, Ipda Anwar Sodik menjelaskan peristiwa pencurian ini bermula ketika saksi melihat ada dua orang pria tak dikenal masuk ke rumah korban. Padahal, rumah tersebut diketahui dalam keadaan kosong karena tengah ditinggal pemiliknya pulang kampung di daerah Sukabumi sejak beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Melihat keduanya keluar rumah sambil membawa tas yang diduga berisi barang hasil curian, saksi lalu meneriakinya sehingga pelaku langsung berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motor yang mereka bawa,” kata Ipda Anwar Sodik, Rabu (03/07).

Satu dari kedua orang pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi sasaran amuk warga sebelum akhirnya diamankan oleh petugas kepolisian yang datang ke lokasi. “Pelaku babak belur dan mengalami luka akibat dikeroyok massa sehingga langsung diamankan petugas kepolisian untuk kemudian dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari peristiwa ini diantaranya 1 unit Laptop, 2 unit note book, 1 unit DVD mini, 1 unit hardisk, 1 unit sepeda motor dan 1 batang linggis besi yang digunakan pelaku untuk membobol rumah korban.

“Kasusnya ditangani oleh Polsek Babelan dan masih dikembangkan untuk menangkap pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri,” kata dia. (BC)

Pos terkait