Barang Bukti yang diamankan jajaran anggota Polsek Cikarang Barat dari tangan Mat Tingwar alias Mat Bin Nur Sai, satu dari tiga komplotan perampok bermodus ban kempes.
Barang Bukti yang diamankan jajaran anggota Polsek Cikarang Barat dari tangan Mat Tingwar alias Mat Bin Nur Sai, satu dari tiga komplotan perampok bermodus ban kempes.

Kawanan Perampok Modus Ban Kempes Beraksi di Cikarang Barat, Satu Orang Berhasil dibekuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Jajaran anggota Polsek Cikarang Barat, Senin (11/04) kemarin berhasil menangkap satu dari tiga komplotan perampok bermodus ban kempes.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Aprima Suar mennjelaskan bahwa penangkapan terhadap tersangka berawal ketika Mat Tingwar alias Mat Bin Nur Sai (43) warga Jalan Tirtonadi III Rt. 11/8 Kelurahan Duren Jaya Kota Bekasi mengelabui korbannya Yayah Sutianah (42) dengan modus ban kempes, di Jalan Teuku Umar Kampung Cibitung RT 06/06, Desa Telaga Asih, Cikarang Barat sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saat itu korban mengendarai mobil seorang diri, kemudian Mat Tingwar meneriaki Yayah dan mengatakan bahwa ban mobilnya kempes,” ungkap Aprima Suar, Selasa (12/04) pagi.

Ia menjelaskan bahwa Yayah tidak menyadari bahwa itu hanya perangkap yang dibuat oleh pelaku. Yayah pun berhenti dan mengecek ban mobilnya, tiba-tiba datang pelaku lainnya berjumlah dua orang. Satu orang pelaku turun dari mobil kemudian mengambil barang berharga milik korban yang ada di dalam mobil.

“Pelaku mengambil tas punggung dan tas selempang milik korban berisi laptop merk Lenovo, uang tunai dengan total Rp 1.900 ribu ,” katanya.

Sadar dirinya dikelabui oleh kawanan perampok, Yayah pun meneriaki pelaku “Maling-Maling” dan warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap salah satu diantara kawanan perampok tersebut.

“Polisi menyita satu unit motor yang digunakan pelaku dengan jenis Honda Beat B-3586-PAI warna hitam dan salah seorang pelaku yang ditangkap kini diamankan di Mapolsek Cikarang Barat,” tutupnya. (DB)

Baca Juga

Sempat digegerkan dengan kabar mengenai penculikan anak, warga berbondong-bondong datang untuk melihat terduga pelaku yang diamankan warga di kantor RW 037 Perumahan Gramapuri Tamansari, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung pada Kamis (01/11) kemarin

Sempat Hebohkan Warga Cibitung, Ternyata Bukan Kasus Penculikan Anak

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Warga Kecamatan Cibitung digegerkan dengan kabar mengenai upaya penculikan yang dilakukan seorang …

Kawanan Perampok Bersenjata Api Beraksi di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Kawanan perampok beraksi di sebuah Toko Burung yang berada di Jl. Raya …