Kantor Kecamatan Cikarang Utara Disesaki Kotak Suara Pemilu 2024, Pelayanan Pindah ke Teras

Kantor Kecamatan Cikarang Utara disesaki ribuan kotak suara Pemilu 2024. Akibatnya, semua layanan untuk masyarakat pindah ke teras.
Kantor Kecamatan Cikarang Utara disesaki ribuan kotak suara Pemilu 2024. Akibatnya, semua layanan untuk masyarakat pindah ke teras.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kantor Kecamatan Cikarang Utara sepekan terakhir ini disesaki ribuan kotak suara Pemilu 2024.

Akibatnya, semua layanan untuk masyarakat pindah keluar hingga proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai.

Bacaan Lainnya

BACA: Diskominfosantik Jamin Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan kondisi ini terjadi sejak kotak suara Pemilu 2024 dikembalikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke PPK pasca pemungutan dan penghitungan suara oleh KPPS.

Lantaran tak ada gudang penyimpanan logistik yang memadai, ribuan kotak suara tersebut akhirnya menumpuk di lantai 1 dan 2 kantor kecamatan.

“Untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat dalam mengurus keperluan, kita tetap berikan kemudahan. Jadi kita memanfaatkan teras untuk dijadikan tempat sementara pelayanan satu pintu. Sehingga masyarakat yang datang ke kantor, tetapi bisa kita layani meski diluar kantor,” kata Enop Can.

Dirinya berharap pelaksaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara oleh PPK yang dipusatkan di auditorium lantai 3 kantor Kecamatan Cikarang Utara dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal sehingga pelayanan untuk masyarakat dapat segera kembali normal.

“Akan tetapi kita lihat kembali dari kondisi petugas, mudah-mudahan semua petugas, para penyelenggara pemilu baik PPK maupun Panwascam ini kondisinya tetap sehat, tidak ada yang sakit sehingga pleno dapat berjalan cepat dan juga kondusif,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait