Juara Umum Selam Porprov Jawa Barat 2022, POSSI Kabupaten Bekasi Bawa Pulang 11 Medali Emas

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bekasi, Akum Akbar
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bekasi, Akum Akbar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Usai menyabet banyak medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat kemarin, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bekasi menargetkan prestasi atletnya di kancah nasional.

Diketahui pada ajang olahraga empat tahunan tersebut, tim selam Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih 20 medali yang terdiri dari 11 emas, 6 perak dan 3 perunggu, baik dari selam kolam dan selam laut. Capaian ini membawa POSSI Kabupaten Bekasi keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga tersebut.

Ketua POSSI Kabupaten Bekasi Akum Akbar mengatakan, gelar juara umum yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan persiapan yang dilakukan selama dua tahun.

“Sebetulnya persiapan sudah beberapa tahun lalu, tapi ini sangat luar biasa di luar dugaan kami sebagai pengurus pengcab, ternyata tim selam Kabupaten Bekasi bisa menjadi juara umum,” katanya.

Selain menjadi juara umum, hasil yang diraih penyelam binaannya ini juga melebihi target perolehan medali yang diberikan KONI Kabupaten Bekasi.

“Target yang ditetapkan sebanyak 8 medali emas, Alhamdulillah perolehan medali kita bisa melebihi target yakni 11 emas,” kata Akum Akbar.

Akum juga mengapresiasi atas dukungan yang diberikan KONI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. “Kami merasa tidak berjuang sendiri, karena KONI dan Pemkab Bekasi mendukung penuh, memberikan semangat kepada kita semua,” ungkapnya.

Diketahui, pada nomor selam kolam yang digelar di SOR Aquatik RAA Adiwijaya, Ciateul, Kabupaten Garut, POSSI Kabupaten Bekasi mendapatkan sembilan emas, lima perak dan tiga perunggu.

Tak berhenti disitu, prestasi penyelam Kabupaten Bekasi juga bertambah dengan mengoleksi 2 emas dan 1 perak dari nomor selam laut yang digelar di Pantai Timur Kabupaten Pangandaran.

Akum berharap usai berhasil meraih prestasi di Porprov Jabar ke XIV ini, atlet Selam Kabupaten Bekasi target ke depan bisa tampil di kancah nasional, salah satunya mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatra Utara di tahun 2024 mendatang mewakili Jawa Barat.

“Keberhasilan atlet selam Kabupaten Bekasi pada ajang Porprov kemarin diharapkan mendorong semangat para atlet-atlet selam yang lain dan kita mampu melahirkan lebih banyak lagi juara bukan hanya di tingkat Provinsi tapi juga sampai ke tingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.  (*)

Pos terkait