Jorok! Sampah Dibiarkan Menggunung di Tepi Jalan Yos Sudarso Cikarang

Salah seorang warga saat melintasi tumpukan sampah di tepi Jalan Yos Sudarso, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (17/04) siang.
Salah seorang warga saat melintasi tumpukan sampah di tepi Jalan Yos Sudarso, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (17/04) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tumpukan sampah menggunung di tepi Jalan Yos Sudarso, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/04).

Sampah yang berasal dari Pasar Baru Cikarang tersebut dibiarkan menumpuk hingga menutupi sebagian badan jalan.

Bacaan Lainnya

BACA: Sampah di Pasar Induk Cibitung Menggunung dan Bau, Warga Unjuk Rasa

Pengendara yang melintas mau tak mau harus menutup hidung lantaran tumpukan sampah tersebut sudah mengeluarkan aroma busuk.

Salah seorang pengendara,  Ibu Omih (44) menjelaskan sampah yang didominasi sampah plastik dan sayuran itu sudah hampir satu bulan terakhir dibiarkan menumpuk di lokasi tersebut.

“Sampahnya udah lama gak diangkut. Saya tiap hari ke pasar ya kadang lewat sini kadang muter soalnya bau banget sampahnya,” kata dia.

Sementara itu Untung (50) salah seorang pedagang mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab tumpukan sampah tersebut tak kunjung diangkut.

Padahal para pedagang dikutip iuran sampah sebesar Rp5 ribu setiap harinya.

“Iya ini udah ada sebulan mah gak diangkut. Tapi kalo giliran bayaran sampah mah diminta tiap hari lima ribu,” kata dia.

Para pengendara maupun pedagang berharap sampah-sampah tersebut dapat segera diangkut oleh petugas sehingga tidak lagi menganggu aktivitas mereka.

Terlebih, tumpukan sampah yang menutupi sebagian badan Jalan Yos Sudarso  juga kerap menjadi pemicu kemacetan terutama pada jam sibuk.

Sementara itu Humas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dedi Kurniawan yang dikonfirmasi via sambungan telepon menyatakan, pasca hari raya Idul Fitri 1445 H aktifitas pengangkatan sampah telah berjalan seperti biasa. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait