Latihan pengamanan huru-hara dalam rangka Pemilu 2019 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04).
Latihan pengamanan huru-hara dalam rangka Pemilu 2019 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04).

Jelang Pemilu 2019, Ratusan Prajurit TNI AD Latihan Pengamanan Huru-hara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat yang terdiri dari perwakilan masing-masing Kodim jajaran Korem 051/Wijayakarta melaksanakan latihan pengamanan huru-hara dalam rangka Pemilu 2019 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04).

Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang dikerahkan terdiri dari 100 Personil Yonif 201/JY, 100 Personil Yonif 202/TM,100 Yon Armed – /GS,100 Personil Kav 7/PS, 50 Personil Denzipur- 3/ATD,100 Personil Satkowil.

Kasi Ops Korem 051/Wijayakarta, Mayor Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan latihan pengamanan huru-hara bagi prajurit TNI AD bertujuan untuk mendukung pengamanan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang dan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

“Tujuan Pengamanan ini selain mengantisipasi, juga untuk mendukung tugas pokok TNI dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu di tahun 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, agar terhindar dari beberapa kemungkinan yang dapat terjadi,” kata Mayor Inf Ade Afri Verdaniex.

Dalam kegiatan ini, ratusan prajurit TNI dibekali latihan dasar pengamanan huru-hara yang terdiri dari Organisasi PHH, Sikap Dasar PHH serta latihan lanjutan lain diantaranya Formasi PHH, Gerakan Hubungan Kompi PHH, tindakan penghalauan atau penanggulangan massa serta melaksanakan dril teknis dan taktis.

Hadir juga sebagai Pemberi Materi yakni, Danlat Letkol Inf Wasid. S dari Rindam Jaya, Pakor Mayor Inf Herman dari Rindam Jaya dan Gumil Lettu Inf Murta, Serma Fajar Hastadi, Serda Saepudin, Serda Andrianto, sedangkan dari Personil Perwakilan Kodim 0504 /JS Dari Koramil 02 /MP, Sertu Edi Nur dan Serda Sakirin. Dan Satuan Pendukung yakni, dari Denhub Rem mengeluarkan 1 unit Ran, 25 unit NPS dari Yon, 2 unit Ambulan Kesdam dan 2 unit Damkar. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi aplikasi android

Kabupaten Bekasi Siapkan Aplikasi Android Tampung Saran dan Keluhan Warga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana meluncurkan aplikasi berbasis android bernama Bebunge. Aplikasi …

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …