Kondisi Jalan Raya Bosih yang rusak dan becek, Senin (15/11).
Kondisi Jalan Raya Bosih yang rusak dan becek, Senin (15/11).

Jalan Raya Bosih Rusak Parah

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Jalan Raya Bosih di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung rusak parah.

Kondisi jalanan yang tak diaspal tersebut menyebabkan pengguna jalan terutama pengendara motor susah payah berjibaku melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pengendara motor, Iman (45) mengeluhkan rusaknya Jalan Raya Bosih yang menyebabkan ia harus berjibaku setiap kali melintas di jalan tersebut.

“Parah banget lubangnya. Kalau lewat sini harus rela motornya kotor. Bisa lewat jalan lain, cuma lebih cepat lewat sini, saya kan rumahnya enggak jauh dari sini,” ujar Iman, Senin (15/11).

Iman menjelaskan Jalan Bosih Raya merupakan jalur utama yang sering dilewatinya ketika hendak berangkat menuju ke kantornya yang terletak di kawasan industri Jababeka.

Sementara itu Cecep (56) warga setempat mengungkapkan kerusakan di jalan tersebut terjadi karena sering melintasnya kendaraan truk berukuran besar.

Apalagi saluran air tak berfungsi maksimal sehingga Jalan Raya Bosih kebanjiran ketika hujan turun. Tak sedikit pengendara motor yang mesinnya rusak karena memaksakan diri melintas.

“Banjir kalau hujan, banyak yang mesinnya kemasukan air terus motornya mati. Banyak juga yang jatuh karena tergelincir,” kata Cecep.

Ia berharap agar Jalan Bosih Raya bisa diperbaiki sebelum menunggu proyek underpass Cibitung selesai untuk menghindari kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan.

“Kalau bisa perbaikan jalan jangan nunggu underpass kelar dikerjain. Karena proyeknya saja paling baru selesai tahun depan, paling enggak dibuatin saluran biar enggak becek dan banjir setiap hujan ” kata dia. (BC)