truk terguling di kalimalang
truk terguling di kalimalang

Jalan Kalimalang Amblas dan Tak Kunjung diperbaiki, Dump Truk Terguling

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Akibat belum diperbaikinya badan jalan yang amblas di Jl. Inspeksi Kalimalang, Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat, sebuah dump truk terguling, Sabtu (06/05) pagi.

Nurdin, salah seorang saksi mata mengatakan dump truk yang terguling tersebut bernomor polisi B 9524 SXR  dan mengangkut barang-barang yang akan dibawa ke PT. Indofood. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul tujuh,” ucapnya.

BACA : Dibiarkan, Jalan Amblas di Kalimalang Tunggu Tumbal?

Ia menjelaskan dump truk tersebut terguling diduga karena saat melintas di lokasi, badan jalan yang yang menjadi tumpuan ban tidak rata sehingga truk tersebut oleng dan akhirnya terguling. “Nggak ada korban meninggal dunia, supir truk hanya mengalami luka-luka,” ungkap Nurdin.

Truk terguling tersebut, lanjutnya, berhasil dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil derek.

Warga, menurutnya sangat berharap ada solusi secepatnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi. Perbaikan, sudah sepatutnya dilakukan dengan betonisasi.

“Kalau hanya perbaikan biasa atau cuma diurug ya tidak akan bertahan lama. Apalagi jalur tersebut banyak dilalui kendaraan baik roda dua dan empat dari arah Tegal Gede ataupun Cibitung dan sebaliknya,” ujar Nurdin.

Sementara itu Samsudin, warga Desa Sukadanau mengatakan maraknya angkutan berat yang melintas memperparah kondisi jalan tersebut. Dirinya setuju betonisasi merupakan salah satu cara yang harus diprioritaskan, untuk memperbaiki jalan tersebut. “Ini kan sudah sering diperbaiki, tetapi karena cuma diurug pake tanah makanya ambles lagi,” ucapnya.

Samsudin pun mengaku kecewa karena Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang lamban untuk memperbaiki jalur tersebut. “Kalau pemerintah dan Bupati peduli terhadap kenyamanan masyarakat dan keselamatan pengguna jalan, segera lakukan perbaikan sebelum ada korban lagi,” tandasnya.(BC)

Baca Juga

Sosok mayat bayi laki-laki saat ditemukan di sebuah tas warna hitam yang didalamnya berisikan potongan kemeja dan kaos yang berlumuran darah pada Selasa (14/01) dinihari.

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Sesosok mayat bayi laki-laki diduga hasil hubungan gelap dibuang di Jl. …

Anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Metro Bekasi saat melakukan olah TKP, Senin (13/01) pagi.

Tinggi Sebelah, Jalan Raya Kalimalang Makan Korban

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Gara-gara kondisi Jalan Raya Kalimalang yang tidak rata atau tinggi sebelah, …