Hore! KRL Ke Cikarang Mulai Beroperasi 17 September 2017

Sejumlah warga tampak antusias saat menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.
Sejumlah warga tampak antusias menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta Kota, yang sekarang hanya melayani penumpang hingga stasiun Bekasi, dalam waktu dekat akan segera beroperasi hingga stasiun Cikarang.

Dilansir dari akun twitter @keretaapikita KRL akan mulai beroperasi hingga stasiun Cikarang pada tanggal 17 September 2017.

Bacaan Lainnya

BACA : KRL Tujuan Cikarang direncanakan Beroperasi September 2017

“Kereta Rel Listrik Jakarta Kota, yang sekarang hanya melayani penumpang hingga Bekasi, akan beroperasi sampai Cikarang pada 17 September,” tulis akun @keretaapikita .

Meski demikian, hingga saat ini belum seluruh stasiun beroperasi, karena sebagian stasiun masih dalam tahap modernisasi. “Proses modernisasi stasiun berlangsung di sejumlah stasiun mulai mulai dari Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Cikarang,” cuitnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Kementrian Perhubungan bersama PT KAI Commuter Jakarta sudah melakukan uji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang pada 28 Juli 2017 lalu. Uji coba dilaksanakan guna mengecek kesiapan prasarana setiap stasiun yang dilewati, terutama LAA (Listrik Arus Atas) dan fasilitas pendukung operasional lainnya. (BC)

Pos terkait