Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin saat mengecek girder jembatan yang akan digunakan untuk pembangunan Fly Over Tegal Gede.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin saat mengecek girder jembatan yang akan digunakan untuk pembangunan Fly Over Tegal Gede.

Girder Jembatan Siap Dipasang, Pembangunan Fly Over Tegal Gede Dikebut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pengerjaan pembangunan Fly Over Tegal Gede tahap II terus dikebut. Jembatan yang menghubungkan Jl. Raya Kalimalang antara ruas Tegal Danas – Tegal Gede dengan ruas Tegal Gede – Cibitung itu ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2018 ini.

BACA : Pembangunan Fly Over Tegal Gede Akan Dilanjutkan Bulan Depan

“Kita targetkan selesai sebelum akhir tahun. Saat ini pengerjaan terus dikebut sehingga semuanya dapat selesai sesuai rencana,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin saat memantau pembangunan Jl. Raya Kalimalang di ruas Tegal Danas – Tegal Gede, Kamis (20/09).

Menurut Jamal, saat ini bahan yang sudah datang adalah girder yang nantinya akan dipasang diantaranya penyangga jembatan. “Girder untuk menyambung jembatan sudah siap, bulan depan sudah kita pasang di atas jalan provinsi ini dan sekarang masih dalam proses stressing,” kata dia.

Dalam proses pembangunannya, Jamal mengaku tidak menemukan kendala berarti. Hanya saja di lapangan masih ditemukan pemilik bangunan liar yang bertahan di sekitar area proyek pembangunan Fly Over.

“Tetapi setelah kita sosialisikan, kita lakukan pendekatan, alhamdulillah mereka mau bongkar sendiri bangunannya,” kata Jamal.

Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menambahkan fly over Tegal Gede memiliki panjang jalan pendekat dengan total sepanjang 300 meter dan lebar 10 meter. “Untuk lebaran jalan jembatan 9 meter sementara panjang girder yang akan dipasang 50,6 meter,” singkatnya. (BC)

Baca Juga

Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/10).

Sidak Ke DPMPTSP, Dirjen Otda Minta Waktu Proses Perizinan di Kabupaten Bekasi Dipersingkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono melakukan inspeksi mendadak …

error: