Isntagram @Uryanriana
Isntagram @Uryanriana

Fenomena Langka, Hujan di Kabupaten Bekasi Hanya Guyur 1 Mobil

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Viral video di media sosial Instagram yang memperlihatkan ada sebuah mobil yang dijatuhi air hujan di tengah puluhan mobil lainnya yang diparkir.

Video berdurasi 37 detik itu diunggah oleh akun @Uryanriana yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS.

Terlihat bahwa hanya sebuah mobil yang diguyur hujan di sebuah parkiran. Sedangkan mobil-mobil lain yang diparkirkan di dekat mobil tersebut sama sekali rak diguyur air hujan.

Bahkan saat Uryan mengabadikan momen tersebut dari dekat, terlihat wajahnya sama sekali tak dibasahi air hujan.

Setelah ditelusuri, mobil bermerk Toyota Avanza tersebut ternyata merupakan milik Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bekasi Saiful Islam.

Ia menceritakan kejadian itu terjadi di sebuah parkiran hotel kawasan Jababeka, Cikarang, pada Minggu (31/10), sekira pukul 14.00 WIB.

Kala itu, Uryan dan Saiful sama-sama menghadiri kegiatan pelantikan Satgas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi.

“Kemarin itu ceritanya habis pelantikan satgas pemenangan PKS. Sekitar jam 2 siang,” ujar Saiful.

Saiful menjelaskan saat acara berlangsung, cuacanya memang dalam kondisi hujan, namun ketika ia kembali ke mobil, hujan telah berhenti. Ia pun tak menyadari bahwa hanya mobil miliknya saja yang diguyur hujan cukup lama.

“Memang hujan sebelum saya balik, cuma sebentar saja enggak lama. Pas saya mau pulang hujan sudah berhenti. Balik ke mobil, enggak ngeh juga ada kejadian kayak gitu. Cuma mobil kelihatan lebih bersih saja,” tuturnya.

Hingga kemudian ia melihat video yang diunggah oleh Uryan dan viral di media sosial. Ia mengaku terkejut ketika melihat fenomena langka tersebut.

“Saya tahunya tadi pas Pak Uryan posting, pas lihat, kok kayak saya tah  u mobilnya, ternyata mobil saya. Baru tahu tadi ternyata mobil saya yang kehujanan sendirian. Enggak ada yang khusus sih, tapi kan kalau hujan itu kan berkah. Amin,” kata Saiful. (BC)