Ditugasi Urus Pertanian, Komeng Takut Diprotes Emak-emak Cikarang: Mulutnya Paling Sakti di Dunia

Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat Alfiansyah Bustami atau Komeng
Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat Alfiansyah Bustami atau Komeng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Alfiansyah Bustami atau Komeng telah dilantik sebagai anggota DPD RI. Dia ditugaskan di Komite II yang menangani masalah pengelolaan sumber daya alam termasuk pertanian dan ekonomi

Namun anggota DPD RI dari Dapil Jawa Barat itu memperotes tak mau ditempatkan di Komite II karena kurang menguasai medan. Dia awalnya berharap dapat ditempatkan di Komite III yang membidangi seni dan budaya.

Bacaan Lainnya

BACA: Soal Verifikasi Calon Independent, Ini Komentar Anggota DPD RI

Pernyataan ini disampaikan Komeng pada sidang paripurna ke-6 Masa Sidang I 2024 -2025, yang berlangsung pada Rabu (09/10) di Kompleks Parlemen, Jakarta.

“Nah saya ini sebenernya komitenya ingin di seni budaya, tapi saya habis dijenggutin jadi saya masuk ke komite II yang saya tidak memahami tadi soal pertanian,” ungkapnya, sebagaimana dikutip BeritaCikarang.com dari Video yang diunggah di kanal Youtube DPD RI pada Jum’at (11/10).

Selain kurangnya pemahaman tentang pekerjaannya, Komeng terlanjur berkampanye untuk masalah seni dan budaya di dapilnya Jawa Barat selama masa pemilihan. Ia khawatir warga terutama emak-emak di Jawa Barat termasuk Cikarang akan menganggapnya tidak amanah.

“Di dapil saya ini kebanyakan emak-emak. Tahu sendiri, mulut emak-emak ini paling sakti di dunia,” kata Komeng.

Pada kesempatan tersebut, Komeng pun meminta arahan kepada pimpinan mengenai materi yang perlu dipelajarinya secara intensif agar dapat menjalankan tugas di komite dengan baik.

Hal ini sejalan dengan permintaan pimpinan DPD agar seluruh anggota komite segera menguasai materi yang berkaitan dengan tugas masing-masing.

“Jadi saya masuk ke komite dua yang saya tidak memahami ada soal pertanian tadi, kan. Pimpinan bilang itu harus mempelajari yang cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana,” kata dia.

Pengakuan Komeng itu pun mendapat reaksi positif, peserta rapat memberinya tepuk tangan karena keberaniannya.

Sebagaimana diketahui, sejak awal Komeng memang ingin memperjuangkan hak para seniman komedi yang sampai hari ini belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Lelaki 54 tahun juga sempat berjanji bakal mengupayakan hiburan gratis bagi masyarakat.

“Gue kan nggak bisa kasih kesejahteraan, jadi gue mau kasih kebahagiaan,” kata dia beberapa waktu lalu.

Komeng  sendiri lolos ke DPD RI dengan total suara 5,3 juta di Pemilu 2024 lalu. Perolehan tersebut jadi yang tertinggi di daerah pemilihan Jawa Barat. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait