Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya, Bayi Mungil di Sukakarya Ditemukan Petugas Kamtibmas

Pihak Kepolisian Sektor Sukatani yang menerima laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.
Pihak Kepolisian Sektor Sukatani yang menerima laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  -Warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya digegerkan dengan temuan bayi perempuan di depan ruko yang berada di Jalan Raya Pembetokan, Sabtu (25/03) pagi.

Bayi yang diperkirakan berusia 3 hari tersebut kali pertama ditemukan oleh dua orang petugas Kamtibmas tergeletak di lantai ruko tepatnya di bawah bale dalam kondisi masih hidup sekira pukul setengah enam pagi.

Bacaan Lainnya

Petugas kemudian melaporkan temuanya ke Kepala Desa Sukamakmur. Kepala Desa kemudian mengevakuasi bayi tersebut ke rumahnya lalu membawanya ke klinik bersalin untuk penanganan medis.

“Awalnya petugas saya keliling lingkungan, kan biasa pagi-pagi itu keliling. Nah mereka lihat ada bayi, nangis. Saya ditelfon, jadi saya kesini. Bayi awalnya saya bawa ke rumah saya terus dibawa ke bidan,” kata  Wawan Gunawan, Kepala Desa Sukamakmur.

Bidan yang merawat sang bayi menyatakan, saat diserahkan bayi mungil tersebut dalam kondisi dehidrasi akibat kekurangan asupan makan dan mengalami hipotermia akibat kedinginan. Namun kondisi bayi dengan berat 2,6 kilogram itu masih terbilang normal.

“Waktu dibawa kesini bayinya mengalami dehidrasi mungkin kurang asupan makan dan minum. Kemudian ada bintik di wajah karena kotor dan mengalami hipotermia karena dingin mungkin ya,” kata Yuliati Utomo, Bidan Desa.

Pihak Kepolisian Sektor Sukatani yang menerima laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah pakaian bayi dan kain jarik.

Hingga kini polisi masih memburu orang tua bayi yang diduga telah dengan sengaja membuang darah dagingnya sendiri.

“Kami mendapatkan laporan, kemudian menindaklanjuti. Kita masih mencari orang tua yang buang bayi ini.” Kata Kepala Kepolisian Sektor Sukatani, Kompol Wito. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait