Di-swab Saat Terjaring Razia Masker, 7 Orang di Cikarang Timur Reaktif Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi terus menggencarkan razia masker di berbagai lokasi. Salah satunya di di Jalan Raya Cipayung tepatnya di depan kantor Kepala Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Deden Solahudin Sekretaris Desa Tanjungbaru mengatakan razia dilakukan di wilayahnya dengan harapan mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta sekaligus melakukan deteksi dini penyebaran covid 19 di wilayahnya.

“Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, Koramil, Polsek, dan juga Puskesmas untuk pelaksanaan operasi ini,” kata Deden, Selasa (29/06).

Dari hasil operasi, sebanyak 72 orang tidak memakai masker. Mereka yang tidak memakai masker langsung diswab antigen dan didapatkan hasil lima orang warga  DesaTanjungbaru serta dua orang dari luar wilayah Desa Tanjungbaru dinyatakan reaktif.

“Tadi ada 5 orang warga kami, serta 2 lainnya dari luar itu hasilnya dinyatakan reaktif, kami berkoordinasi langsung untuk penanganan lebih lanjutnya kepada mereka” jelas Deden.

Dari keseluruhan yang dinyatakan reaktif, nantinya akan diserahkan penanganan serta pengawasannya kepada Satgas covid 19 dari tingkat paling bawah di wilayahnya masing-masing.

Kasie PPNS Satpol PP Kabupaten Bekasi Yuli Harsoyo, menegaskan pihaknya terus melakukan upaya pendisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dengan rutin menggelar razia serupa diseluruh wilayah kabupaten Bekasi.

“Dari kegiatan yang terus rutin kami lakukan, untuk penanganan masyarakat yang hasil tes nya reaktif kami serahkan Satgas covid 19 setempat, untuk dilakukan isoma, juga tracing dan traking” ujar dia.

Ranta (70), warga yang terjaring dalam razia tersebut mengaku dirinya selama ini patuh menggunakan masker, namun saat terjaring dirinya tidak mengenakan masker lantaran mengaku hanya keluar tak jauh dari kediamannya.

“Biasanya pakai masker, tapi ini cuma keluar doang sebentar” ujar Ranta.

Dirinya juga menyambut positif langkah tersebut, dengan dilakukan tes swab antigen dirinya bisa mengetahui kondisi kesehatannya saat ini.

“Iya bagus, jadi tau kita lagi sakit atau gak, jadi bisa lebih hati-hati takut kena covid” ungkap Ranta yang hasil tesnya dinyatakan non reaktif. (BC)

Baca Juga

Nekat Bikin Acara di Masa PKKM Darurat, Lomba Mancing di Cikarang Timur Dibubarkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cikarang Timur membubarkan lomba mancing di salah …

Ngaku Raja Sunda Asia, Pria Asal Subang Diamankan Usai Hancurkan Sejumlah Motor di Cikarang Timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Seorang pria mengamuk di bengkel las depan PT Indo Beras Unggul …