xci-di-gedung-juang-bekasi
xci-di-gedung-juang-bekasi

Deklarasi di Gedung Djuang, Chapter Best XCI Galakan Wisata Sejarah

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – X-Trail Community Indonesia (XCI), mendeklarasikan berdirinya Chapter Bekasi dan Sekitarnya (Chapter Best XCI) di Gedung Djuang Tambun Selatan, Sabtu (17/12) lalu. Komunitas kendaraan roda empat berkapasitas mesin diatas 2.000 cc ini meliputi wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi termasuk Karawang dan Purwakarta.

Yuliana Febrianti, Srikandi Bekasi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Chapter Best XCI menjelaskan kegiatan tersebut tak hanya dihadiri oleh anggota XCI Chapter Best XCI, melainkan juga turut dihadiri peserta dari Chapter Bintang XCI (Bintaro dan Tangerang), Bogor XCI, hingga Chapter Bandung XCI.

BACA : X-Trail Indonesia Club Bakal Explore Potensi Wisata di Bekasi

Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang menerangkan sejarah Gedung Djuang dan peranannya dalam perjuangan Rakyat Indonesia sejak jaman pra-kemerdekaan.

“Sesuai dengan misi organisasi, menunjukkan eksistensi keberadaan komunitas mobil SUV bernama XCI (X-Trail Club Indonesia) khususnya kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang mempunyai kendaraan X-Trail dipilihlah Gedung Djuang Tambun sebagai lokasi deklarasi,” kata Yuliana Febriati, Kamis (22/12) malam.

Didampingi oleh Ulfi, Bendahara Chapter Best XCI, Yuliana menambahkan bahwa tujuan dari acara ini selain dari deklarasi dan pengukuhan juga bagian dari program Chapter Best XCI yaitu mengeksplorasi lokasi wisata dan tempat bersejarah di wilayah komunitas ini berada.

“Kegiatan konstruktif positif seperti ini yang akan membuat XCI dikenal dengan baik oleh masyarakat dan bisa menjadi semangat bagi member XCI di luar Bekasi untuk membuat chapter baru sehingga kegiatan komunitas XCI seperti Touring, ODT, dan baksosnya menjadi lebih dinamis,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kreativitas mensinergikan wisata sejarah dengan konsolidasi komunitas ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan komunitas XCI. (BC/SOT)

Baca Juga

Usai direnovasi, saat ini kondisi Gedung Djuang semakin baik, bersih dan lebih tertata.

DPRD Desak Pemkab Segera Lakukan Pemanfaatan Gedung Juang Tambun

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui …

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi untuk melihat kondisi dan keadaan Gedung Djuang yang telah selesai direnovasi total, Jum’at (12/01) pagi.

Usai direnovasi, Gedung Juang Bakal Jadi Tempat Ngehits di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Setelah direnovasi, Gedung Juang diprediski akan menjadi tempat ngehits di Kabupaten …