kopdar-x-trail
kopdar-x-trail

X-Trail Indonesia Club Bakal Explore Potensi Wisata di Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Komunitas pengguna mobil Nissan X-Trail atau X-Trail Indonesia Club menggelar kopi darat (Kopdar) ‘Silaturahmi dan Edukasi X-Trail’ di Teripta Milk Bar, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (02/10) malam. Kegiatan yang diikuti puluhan anggota X-Trail Indonesia Club itu terdiri dari anggota yang berasal dari Jakarta Timur, Bekasi dan Karawang.

Ketua Umum X-Trail Indonesia Club, Cendro Abirowo mengatakan bahwa tujuan diadakannya kopdar ini adalah selain agar para anggota makin guyub (kompak) juga untuk menambah wawasan dengan adanya sharring (diskusi) tentang otomotif baik dengan mekanik dan dari pihak kepolisian.

Ia menambahkan bahwa kedepannya, jika anggota X-Trail Indonesia Club chapter Bekasi sudah terbentuk maka pihaknya akan mengajak pengurus dan anggotanya untuk lebih banyak mengeksplore potensi wisata di Bekasi.

“Karena di sini (Bekasi-red) member kita banyak dan potensi wisatanya juga tidak kalah banyaknya hanya saja belum tereksplore, baik itu pantainya, bangunan bersejarah maupun kulinernya. Nah kita ingin potensi wisata itu juga ditonjolkan oleh temen-temen disini. Bekasi itu banyak tempat yang bagus-bagus ya kan, ngapain ke tempat lain,” kata Cendro.

Dijelaskan olehnya bahwa X-Trail Indonesia Club saat ini telah memiliki sekitar 855 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk anggota di Kota dan Kabupaten Bekasi jumlahnya mencapai 34 orang.

“Kalau buat yang mau gabung boleh, silahkan bergabung di sosial media kami atau dimilis juga ada. Nanti info kopdar kami share disana. Biasanya rutin kita lakukan satu bulan sekali dan pastinya banyak manfaat positifnya karena prisnsip X-TIC ini adalah juga bermanfaat untuk sesama,” kata dia. (BC)