Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat berhasil mengevakuasi kerbau yang terjebak di dalam saluran irigasi dengan kedalaman kurang lebih 3 meter di Kawasan Marunda Center, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (27/03) malam.
Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat berhasil mengevakuasi kerbau yang terjebak di dalam saluran irigasi dengan kedalaman kurang lebih 3 meter di Kawasan Marunda Center, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (27/03) malam.

Damkar Kabupaten Bekasi Evakuasi Kerbau Masuk Irigasi Kedalaman 3 Meter

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Seekor kerbau terperosok masuk ke dalam saluran irigasi dengan kedalam tiga meter di Kawasan Maruda Center, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (27/03) sore.

Dengan peralatan seadanya, kerbau dengan berat kurang lebih 40 Kg itu berhasil dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dengan waktu penanganan selama hampir 5 jam.

Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho menjelasakan proses evakuasi kerbau yang terjebak di saluran irigasi tersebut dilakukan petugas sejak pukul 17.30 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan dari petugas di Kawasan Marunda Center, petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi langsung bergerak dari Mako Cibitung dan tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Alhamdulillah, Kerbau akhirnya berhasil kita angkat pada pukul 21.00 WIB,” kata Adhi Nugroho.

Kerbau tersebut, sambung Adhi, berhasil dievakuasi dengan cara dibuatkan harnest ditubuhnya lalu ditarik ke atas secara manual oleh petugas menggunakan Unit Pemadam Kebakaran. “Dibutuhkan waktu hampir 5 jam untuk mengangkat kerbau tersebut keluar dari saluran irigasi dengan kedalaman kurang lebih tiga meter,” ungkapnya.

Adhi menambahkan setelah berhasil dievakuasi, kerbau tersebut akhirnya dilepas oleh petugas. “Kita lepas kerbaunya, karena kita juga tidak mengetahui siapa pemiliknya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi Kebakaran

Dini Hari, Kantor Percetakan dan Toko Buah di Karang Bahagia Dilalap Api

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA –  Sebuah kantor percetakan dan toko buah di Kp. Sukamantri RT 02/01 …

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi saat bersiap untuk memadamkan kobaran api yang membakar rumah dan bengkel di di Kp. Cibuntu RT 03/05 Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung yang bersebelahan dengan bengkel terbakar, Jum’at (17/08) pagi.

Rumah dan Bengkel di Cibitung Terbakar, Dua Mobil Serta Satu Sepeda Motor Hangus Terpanggang

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Sebuah rumah di Kp. Cibuntu RT 03/05 Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung yang …