Bikin Resah Warga, Sarang Tawon Vespa Ukuran 1 Meter Dimusnahkan

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memusnahkan sarang tawon vespa berdiameter 1 meter dengan cara dibakar, Jum'at (26/05) malam.
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memusnahkan sarang tawon vespa berdiameter 1 meter dengan cara dibakar, Jum'at (26/05) malam.

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memusnahkan sarang tawon vespa berdiameter 1 meter. Sarang tawon tersebut dimusnahkan lantaran meresahkan warga Kampung Pule, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia.

Pemusnahan sarang tawon dilakukan pada Jumat (26/05) malam. Sarang tersebut berada di atas pohon sehingga aman dimusnahkan dengan cara dibakar. Selain itu, petugas juga menggunakan cairan pembasmi serangga.

Bacaan Lainnya

“Kita mengerahkan delapan personil rescue. Panjang sarang tawon ini sekitar satu meter,” kata Gilang Yudha Bagaskara, salah seorang petugas Damkar Kabupaten Bekasi.

Gilang mengatakan keberadaan sarang tawon jenis vespa tersebut sangat membahayakan warga karena berada di dekat permukiman padat penduduk.

“Berbahaya soalnya berada di kebun dekat dengan pemukiman,” tuturnya.

Pasca dimusnahkan, warga bersyukur dan menyampaikan ucapakan terimakasih karena bahaya yang mengancam warga, khususnya anak-anak saat beraktivitas di luar rumah sudah musnah.

“Memang saat ini belum ada korban, tapi melihat kondisi sarang yang sangat besar ini sangat berbahaya. Kita minimalisir resiko atau bahaya dari keberadaan sarang tawon tersebut,” kata Sugiharto, warga setempat. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait