Vaksinasi massal 'Bekasi Berantas Pandemi' di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (03/08).
Vaksinasi massal 'Bekasi Berantas Pandemi' di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (03/08).

Cikarang Pusat Targetkan Vaksinasi 80 Persen Pada 17 Agustus

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kecamatan Cikarang Pusat menargetkan vaksinasi mencapai 80 persen pada peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Awang Parikesit.

“Saya harap di tanggal 17 Agustus nanti bisa mencapai lebih 80 persen capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Cikarang Pusat,” ujarnya saat meninjau vaksinasi massal di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (03/08).  Dilokasi ini sedikitnya terdapat 250 warga mendapat vaksinasi dosis pertama dengan vaksin jenis AstraZeneca.

Dikatakan Awang, untuk mencapai target 80 persen vaksinasi tersebut, diperlukan  strategi dan pengorganisasian yang baik serta adanya dukungan seluruh elemen masyarakat. “Vaksinasi ini terus kita lakukan, baik di tingkat Kecamatan, Desa hingga RW. Hari ini saja, ada 1600 dosis vaksin yang kita alokasikan untuk masyarakat di 6 titik. Salah satunya disini (Jayamukti),” kata dia.

Awang meyakini partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi akan terus bertambah. Kesadaran masyarakat untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) terus tumbuh. Dirinya pun optimis target vaksinasi ini akan tercapai dan pandemi akan segera berakhir.

“Namun kita tetap melakukan penyuluhan atau memberikan edukasi mengenai pentinganya vaksinasi dan Protokol Kesehatan. Masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi, kita persilahkan untuk menghubungi Ketua RT/RW-nya di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengatakan vaksinasi merupakan bagian dari program Bekasi Berantas Pandemi (Berani) yang digaungkan Pemerintah Kabupaten Bekasi. “Vaksinasi ini menjadi bagian pencegahan, selain edukasi dan sosilisasi 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama,” tuturnya.

Selain pencegahan, imbuhnya, upaya penanggulangan serta pemulihan juga terus dilakukan pihaknya. “Untuk pemulihan, terakhir itu kita memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang terdampak dalam program ASN Berbagi di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat.” kata dia. (BC)

Baca Juga

Janin Bayi Ditemukan Terbungkus Tas Kresek Hitam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Warga yang berada di Kampung Patola Rt.016/009 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan …

Pemkab Bekasi Tingkatkan Penyemprotan Disinfektan Guna Tekan Kasus Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi meningkatkan intensitas kegiatan penyemprotan disinfektan guna menekan jumlah …