Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 20192019-2023, di Hotel Antero Cikarang Utara, Rabu (20/11) malam | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 20192019-2023, di Hotel Antero Cikarang Utara, Rabu (20/11) malam | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Minta KONI Bangkitkan Olahraga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, minta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bisa bangkitkan olahraga di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi masa bhakti 2019-2023, di Hotel Antero Cikarang Utara, Rabu (20/11) malam.

BACA: Porkab 2020 Ajang KONI Kabupaten Bekasi Galang Atlet Potensial

Dalam sambutannya, Eka mengatakan kedepan semua kepala daerah semakin meningkatkan kerjasama dan selalu bersinergi dengan semua pemangku jabatan atau stakeholder dalam memajukan olahraga berprestasi.

“Saya yakin kalau kita semua berupaya dengan sekuat tenaga memberdayakan seluruh potensi untuk bersinergi dan memberikan kontribusi yang nyata, bukan hal yang mustahil kita dapat kembali menjadi juara umum pada porda XIV Jawa Barat tahun 2020,” ungkapnya.

Eka juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Bekasi yang baru saja dilantik. “Kami Pemerintah Daerah senantiasa akan mendukung apa yang menjadi program-program KONI, karena memang KONI sebagai wadah pengelolaan olahraga di Kabupten Bekasi tentu saja harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah,” ujarnya

Lebih lanjut, terkait dukungan anggaran kata Eka, Pemerintah Daerah dalam pembangunan olahraga prestasi di Kabupaten Bekasi, terus dilakukan secara konsisten.

Menurutnya, pembinaan melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi menjadi agenda awal yang akan dijalankan. Selebihnya, KONI ditarget kembali meraih Juara Umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

BACA: KONI Kabupaten Bekasi Usulkan Anggaran Rp40 Milyar di 2020

“Saya yakin, KONI Kabupaten Bekasi bisa juara. Kami akan mendukung program KONI. KONI merupakan wadah, dan mesti mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Porkab, kata dia, menjadi upaya awal pencarian bibit atlet termasuk atlet pelajar di Kabupaten Bekasi. ”Dengan pekan olahraga Bekasi, bagaimana mencari bibit atlet untuk Kabupaten Bekasi. Kita akan support, dan ini adalah bentuk apresiasi buat KONI untuk lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, terkait sarana dan prasarana, memang menjadi salah satu penunjang perkembangan olahraga. “Kita ingin, dan akan berupaya juga membangun sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menyatakan, bahwa KONI adalah satu-satunya induk olahraga Kabupaten Bekasi. Sehingga kata dia, yang ada dalam tekad dan marwah KONI yakni mengharumkan nama Kabupaten Bekasi melalui prestasi olahraga.

“Memang tidak mudah, namun hasil perhitungan, kita dan Kota Bandung, masih bersaing. Kita kejar-mengejar dengan Kota Bandung,” bebernya.

Sambung Reza, hajat besar olahraga Kabupaten Bekasi selain Porkab yakni Porda 2022. Mereka memasang target bisa menyabet gelar juara umum. ”Selain Porkab, Kabupaten Bekasi, mesti Juara Umum Porda 2022,” tegasnya. (***)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …