Bengkel Tambal Ban di Cikarang Timur Ludes Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel tambal ban di Jalan Raya Rengas Bandung, Kampung Ceger, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (22/04) pagi.

Komandan Pleton 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Gunardi mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.40 WIB. Kebakaran diduga berasal dari percikan api dari konsleting pada sebuah kendaraan sepeda motor yang sedang diperbaiki di sebuah bengkel tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dugaan konsleting dari kendaraan yang lagi diperbaiki. Kemudian menyambar rak botol bensin eceran,” katanya, pada Kamis (22/4/2021).

Dalam kebakaran itu, dikerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran serta satu unit bantuan mobil Pemadam dari perusahaan tak jauh dari lokasi kejadian. “Tak lama dari laporan, kami ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekira 30 menit,” imbuh dia.

Dijelaskan Gunardi, akibat kebakaran itu seluruh isi bengkel hangus terbakar. Diantaranya ada dua mesin kompresor, dua unit sepeda motor yang tengah diperbaiki. “Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang di tafsirkan mencapai dua ratus juta rupiah akibat kekabaran tersebut,” tutur dia.

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, Sadelih (55) menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut berawal dari sebuah sepeda motor yang sedang diberpaiki mengalami konsleting, hingga menimbulkan percikan api. Percikan api itu menyambar botol bensin eceran.

“Karena panik pemilik bengkel mencoba memadamkan api menggunakan kaos yang dia pakai,” ujar Sadelih.

Akan tetapi usaha itu justru membuat api lebih besar. Api malah membakar kaos dan menyambar rak yang berisikan bensin eceran, api langsung membesar dan membakar seluruh isi bangunan bengkel.

“Api semakin gede, soalnya kan jualan bensin juga,” paparnya.

Di sisi lain, akibat kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan di sepanjang, Jalan Raya Rengas Bandung. (BC)

Pos terkait