Beberapa orang pegawai saat mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan di sekitar area bengkel yang hangus terbakar, Kamis (04/03).
Beberapa orang pegawai saat mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan di sekitar area bengkel yang hangus terbakar, Kamis (04/03).

Bengkel Motor Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel motor di Perumahan Bumi Sentosa Sari, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (04/03) siang.

Kebakaran diduga dipicu korseleting listrik. Api melahap seluruh bangunan dan dua unit sepeda motor yang tengah diperbaiki di bengkel tersebut.

Sejumlah saksi di lokasi kejadian menuturkan kebakaran diiringi suara ledakan. Api berhasil dipadamkan warga dengan peralatan seadanya, 30 menit setelah kejadian sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya.

“Kita nggak tau awalnya gimana Pak. Tau-taunya (bengkel) udah terbakar jadi warga berusaha memadamkan api. Sempat ada ledakan juga. Setengah jam mah bisa diatasi,” kata warga setempat, Amran (40) saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara pemilik bengkel Jouran (35) mengaku tidak berada di lokasi saat kejadian. Dua montir yang bekerja di bengkelnya berhasil selamat.

Akibat kejadian ini, Jouran mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Saya gak ada di bengkel. Ada dua karyawan disini, selamat,” kata dia.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga dipidu arus pendek listrik di etalase bengkel dan menyambar ke sejumlah benda yang mudah terbakar seperti oli, cat dan bensin. (BEN)

Baca Juga

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Tawuran ‘Maut’ di Tambun Utara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Polisi menetapkan dua orang tersangka atas kasus meninggalnya seorang bocah berinisial …

Ilustrasi

Satu Remaja Tewas Diduga Korban Tawuran di Tambun Utara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  –  Seorang remaja berinisial DA (14) meregang nyawa saat terjadi aksi tawuran …