Baznas Kabupaten Bekasi Bentuk UPZ di Setiap Masjid

Gedung Baznas Kabupaten Bekasi
Gedung Baznas Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi akan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di seluruh masjid daerah setempat guna meningkatkan penerimaan zakat.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan hingga kini pihaknya terus mensosialisasikan program tersebut ke seluruh masjid bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi zakat fitrah ke UPZ masjid, bersama teman DMI jadi, insentif nih saya sabtu minggu sosialisasi ke UPZ dengan teman-teman di DMI.

Azis mengatakan sampai saat ini sudah banyak UPZ yang dibentuk di setiap masjid dan musolah yang ada di Kabupaten Bekasi. Misalnya saja di Kecamatan Sukatani sudah ada puluhan masjid yang bersedia menjadi UPZ pengelolaan zakat fitrah.

“Alhamdulillah sudah banyak masjid yang menjadi UPZ Baznas. Di Kecamatan Sukatani, yang sudah di SK-kan sebanyak 48 UPZ, kemarin juga sudah ada 12 UPZ masjid dan jumlahnya terus bertambah. Bahkan pesantren sudah daftar 54 UPZ Baznas,” jelasnya.

Terkait besaran zakat fitrah pada Ramadhan tahun ini, Azis menyebutkan, sampai saat ini belum ditetapkan besarannya untuk wilayah Kabupaten Bekasi.

“Besaran zakat fitrah tahun ini akan ditetapkan melalui rapat koordinasi antara MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” kata dia. (dim)

Pos terkait