General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Adolf didampingi Marketing Communication, Nurisda Dwi Wahyuni saat menggelar acara 'Ngopi Santai Bersama Batiqa' di Fresqa Bistro, Kamis (23/07).
General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Adolf didampingi Marketing Communication, Nurisda Dwi Wahyuni saat menggelar acara 'Ngopi Santai Bersama Batiqa' di Fresqa Bistro, Kamis (23/07).

Batiqa Hotel Jababeka Kedepankan Aspek Keamanan dan Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Batiqa Hotel Jababeka senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan bagi para tamu menjelang diberlakukannya era tatanan kenormalan baru atau new normal. Demikian disampaikan General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Adolf.

“Sejak ada kasus COVID-19 di bulan Maret 2020 lalu, Batiqa Hotel Jababeka langsung memberlakukan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan pemerintah dan selalu diperbaharui sesuai perkembangannya,” kata dia saat menggelar acara ‘Ngopi Santai Bersama Batiqa’ di Fresqa Bistro, Kamis (23/07).

Tak hanya bagi tamu- baik tamu menginap, restoran hingga yang menyelenggarakan pertemuan, standar keamanan dan kesehatan juga diterapkan bagi seluruh karyawan hingga para vendor yang keluar masuk area hotel.

“Bahkan, seluruh karyawan hotel yang bertugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti face shield, masker dan sarung tangan disesuaikan juga dengan tugas pekerjaan masing-masing sehingga sampai saat ini kami masih sangat layak dikunjungi dan tetap menjadi hotel pilihan para tamu selama berada di Cikarang,” tuturnya.

Gustaf menuturkan standar keamanan dan kesehatan yang diterapkan di Batiqa Hotel Jababeka dimulai dengan menyediakan fasilitas cuci tangan (westafel) di setiap pintu masuk, pengukuran suhu tubuh tamu serta pemasangan akrilik pembatas di meja resepsionis dan memasang tanda untuk menjaga jarak (physical distancing) saat terjadi antrian ketika check-in.

“Selain itu kami juga menyiapkan tempat alat tulis bersih dan alat tulis kotor secara terpisah serta menyediakan hand sanitizer di semua titik penting dalam area hotel,” ungkapnya.

Lalu untuk kamar tamu, penggantian sprei dan duvet tempat tidur, sarung bantal juga dilakukan langsung setelah tamu yang sebelumnya check-out seperti yang memang sudah menjadi standar SOP. “Penyemprotan cairan desinfektan juga rutin dilakukan beberapa jam sebelum tamu check-in,” kata dia.

Gustaf menambahkan terkait dengan pelayanan makan dan minum baik di restoran (Fresqa Bistro) maupun layanan antar ke kamar, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. “Pemesanan menu makanan dilakukan secara online (menggunakan scan barcode untuk melihat menu) dan semua penyajian makanan disajikan di dalam box, lengkap dengan alat makan dan minum sekali pakai. Sedangkan untuk sarapan selalu diantar ke kamar,” kata dia.

Khusus untuk area-area yang sering disentuh oleh tamu, pihaknya menegaskan pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan secara berkala. Batiqa Hotel Jababeka, diakuinya berusaha secara maksimal sesuai prosedur yang ditetapkan agar para tamu merasakan aman serta nyaman saat berada di dalam hotel.

“Dengan peningkatan yang telah kami lakukan ini, tentunya kami telah siap dengan era normal yang baru ataupun Adaptasi Kebiasaan Baru,” kata dia. (***)