Bank BJB Dukung Komitmen Pemkab Bekasi Wujudkan Daerah Ramah Lingkungan

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menghadiri peresmian Charging Station di halaman Bank BJB KCP Pemkab Bekasi, Senin (24/10).
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menghadiri peresmian Charging Station di halaman Bank BJB KCP Pemkab Bekasi, Senin (24/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bank BJB memberikan dukungan penuh terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan daerah ramah lingkungan. Adapun kontribusi nyata yang diberikan yakni dengan menyediakan charging station atau stasiun pengisian daya baterai mobil listrik.

“Kita menyambut Instruksi Presiden No 7/2022 tentang konversi kendaraan di lingkungan Pemerintah Daerah untuk menggunakaan kendaraan listrik dan alhamdulillah Bank BJB sebagai bagian dari Pemda Kabupaten Bekasi telah menyediakan charging station dan memiliki 1 unit kendaraan listrik,” kata Kepala Bank BJB Cikarang, Arfandi saat mendampingi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan di acara peresmian charging station di halaman Bank BJB KCP Pemkab Bekasi, Senin (24/10).

Bacaan Lainnya

Menurut Arfandi, charging station ini merupakan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik pertama yang dihadirkan Bank BJB di lingkungan Pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Selain diperuntukan bagi kendaraan operasional Bank BJB, charging station ini juga dapat digunakan untuk keperluan pengisian bahan bakar kendaraan listrik milik instansi pemerintah daerah maupun masyarakat umum.

“Charging station ini bisa digunakan bersama baik oleh Bank BJB maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat umum yang memiliki mobil listrik,” kata dia.

Selain itu, tambah Arfandi, kontribusi lainnya yang dilakukan Bank BJB adalah dengan menggulirkan program donasi 1000 tumbler sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan minuman kemasan sekali pakai, khususnya di kalangan pelajar.

“Untuk tahap awal ada 1000 tumbler. Ini merupakan kegiatan yang memanfaatkan reduce, reuse dan recycle dari plastik. Tumbler ini kita berikan sebagai ganti wadah plastik agar lebih terkontrol kebersihan serta membiasakan masyarakat, khususnya generasi muda kita agar lebih menghargai kebersihan lingkungan sekitar,” paparnya.

Kemudian Bank BJB juga telah menyediakan ruang terbuka hijau yang sebagai wadah interaksi dan rekreasi masyarakat Kabupaten Bekasi yang diberi nama Taman Digital. Taman tersebut menyediakan berbagai UMKM binaan Bank BJB yang melayani pembayaran dengan sisitem digital QRIS.

“Sekaligus ini menjadi salah satu upaya membantu pertumbuhan perekonomian UMKM di Kabupaten Bekasi,” kata Arfandi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi langkah konkret Bank Bjb atas kepedulian yang telah mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjadikan Kabupaten Bekasi daerah ramah lingkungan.

“Ketiga program ini merupakan ide kreatif dan kontribusi Bank BJB Cikarang untuk pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bekasi. Semoga apa yang telah dilakukan lakukan dapat bermanfaat untuk kita semua,” kata dia. (dim)

Pos terkait