Atlet Kempo Kabupaten Bekasi, Gaza Ragabangsa (kanan) foto bersama dengan Ketua Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi (kiri) dan Ketua Koni Kabupaten Bekasi, H. Romli (tengah).
Atlet Kempo Kabupaten Bekasi, Gaza Ragabangsa (kanan) foto bersama dengan Ketua Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi (kiri) dan Ketua Koni Kabupaten Bekasi, H. Romli (tengah).

Atlet Kempo Kabupaten Bekasi Ikuti Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Atlet Kempo Kabupaten Bekasi, Gaza Ragabangsa (27)  akan mewakili indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia (Takai) pada tanggal 29 – 30 Juli 2017 di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Ketua Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi menjelaskan, induk organisasi Shorinji Kempo yakni World Shorinji Kempo Organization (WSKO) yang didirikan pada tahun 1947 oleh So Doshin di Kota Tadotsu, Jepang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 70 di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Salah satu perayaannya, kata dia, yakni dengan digelarnya kejuaraan tersebut. “Dalam event itu akan digelar Kejuaraan Dunia Kempo (Taikai) pada akhir Juli di Amerika. Dari Kabupaten Bekasi, Gaza terpilih dan akan diberangkatkan mewakili Indonesia,” kata Dadik Pranadi, Senin (17/07).

Ia menambahkan total rombongan dari Indonesia yang berangkat ke San Mateo sekitar 60 orang. Sebagian besar merupakan atlit pilihan yang berhasil meraih medali emas di PON Jawa Barat lalu.

Sementara itu Gaza Ragabangsa menuturkan sebelum diberangkatkan, dirinya akan menjalani massa karantina di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kempo di Pondok Gede, Jakarta Timur bersama dengan atlet lainnya dibawah bimbingan pelatih bertaraf internasional, yakni Sensei Henry Soselisa dan Sensei Yudi Siswantoro.

Gaza menjelaskan bahwa ia dan atlet lainnya akan berangkat ke Amerika Seringkat pada tanggal 27 Juli 2017. “Ini adalah moment langka. Mungkin ini buah dari perjuangan juga. semoga atlet Kempo lainnya bisa terus menunjukan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengharapkan agar Gaza dapat mengukir prestasi yang maksimal di kejuaraan dunia tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Kempo Kabupaten Bekasi dapat melahirkan atlit-atlit yang berkelas dunia.

“Gaza harus dapat melahirkan Gaza-Gaza baru di Kabupaten Bekasi. Terlebih, Pengurus Kempo sudah menyiapkan para kenshi di berbagai dojo yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Tinggal Gaza dan para pelatih lainnya yang bertugas memilih dan mencetak mereka menjadi atlit-atlit yang tangguh dan handal,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …