Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi Siapkan 18 Pemain Hadapi Kejurda AFP Jabar 2024

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi melakukan seleksi untuk merekrut 18 pemain menghadapi Kejurda Piala AFP Jawa Barat 2024.
Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi melakukan seleksi untuk merekrut 18 pemain menghadapi Kejurda Piala AFP Jawa Barat 2024.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi melakukan seleksi untuk merekrut 18 pemain menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat.

BACA: Kabupaten Bekasi Cari Bibit Atlet Futsal dari Kalangan Pelajar

Bacaan Lainnya

Manajer Tim Futsal Kabupaten Bekasi, Aditya Yoga Prakoso menjelaskan proses seleksi dilakukan dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2024 di GOR Futsal Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Adapun peserta seleksi merupakan pemain kelahiran tahun 2006-2007 dan pemain terbaik hasil Liga Futsal Pelajar yang digulirkan AFK Bekasi selama tahun 2024.

“Kita sudah mengantongi 22 pemain dari 200 peserta yang masuk batasan usia dan hasil verifikasi para pelatih futsal se-Kabupaten Bekasi. Kita akan ambil 18 pemain,” kata Aditya Yoga Prakoso, Kamis (20/06).

Menurutnya, untuk bisa membawa tim futsal hingga meraih prestasi tidaklah mudah. Persiapan yang matang menjadi kunci raihan prestasi. “Setelah tahapan seleksi kita akan akan menyiapkan program pemusatan latihan untuk 18 atlet futsal putra terbaik. Jadi mereka nanti akan digembleng selama tiga minggu lebih,” ujarnya

Dengan persiapan yang matang, dirinya menargetkan Tim Futsal Kabupaten Bekasi yang akan dibentuk mampu meraih lima besar pada event tersebut. “Hari ini kita rampungkan seleksi tim futsal putra. Kita kirim putra saja, dan target kita naik peringkat lima besar. Kita harapkan, bisa meraih lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya,” kata dia.

Diketahui, Kejurda Futsal Piala AFP Jawa Barat 2024 akan digelar pada 22-27 Juli 2024 di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kejurda ini merupakan program tahunan AFP Jawa Barat yang diikuti oleh Asosiasi Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.  Selain itu menjadi penjaringan dan pembentukan tim Jawa Barat dalam rangka persiapan FFI Championship U-18. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait