Aksi Culas Maling Satroni Konter Hp di Tambun Selatan Terekam CCTV

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pencuri ponsel dengan menyaru sebagai pembeli beraksi dan terekam CCTV di sebuah konter Handphone (Hp) di Perumahan Puri Cendana, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (23/05) malam.

Pelaku yang beraksi diduga seorang diri berhasil kabur usai mengambil satu unit handphone dengan memanfaatkan kelengahan penjaga konter saat konter Hp dalam kondisi ramai pengunjung.

Bacaan Lainnya

Korban sekaligus salah seorang penjaga konter Hp, Sella Ratu menjelaskan awalnya pelaku datang dengan berpura-pura mencari pelindung hp (hardcase). Saat Sella mengambil barang yang dipesan pelaku, diam-diam pelaku justru mengambil hp milik Sella yang tengah diisi daya.

“Soalnya kan semalem tuh lagi rame banget, terus aku juga lagi ngelayani (costumer lain) yang pasang temperglass. Nah itu pelaku datang katanya mau cari bagian belakang pelindung hpnya. Saya bilang tunggu sebentar ya, eh tau-taunya dia muter ngambil hp yang lagi di cas,” kata Sella, Selasa (24/05).

Pasca kejadian, korban tidak melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib kendati telah mengalami kerugian berkisar Rp 2 juta.

“Kerugian sekitar Rp 2 juta. Terekam CCTV tapi tidak terlihat wajahnya karena pakai masker. Saya berharap konter lainnya waspada, ” kata Sella. (ded)

Pos terkait