Bhabinkamtibmas Desa Karang Raharja, Aiptu Rusgianto saat bertugas menjadi 'BumbleBee' disela-sela kegiatan swab antigen bagi masyarakat Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (19/05).
Bhabinkamtibmas Desa Karang Raharja, Aiptu Rusgianto saat bertugas menjadi 'BumbleBee' disela-sela kegiatan swab antigen bagi masyarakat Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (19/05).

Ajak Pemudik Ikut Swab Antigen, Tranformers ‘Bumblebee’ Keliling Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Berbagai cara dilakukan petugas untuk mengajak masyarakat khususnya pemudik untuk ikut test swab antigen pasca pulang kampung saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin.

Di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, petugas mengenakan kostum robot transformer ‘Bumblebee’ turun ke jalan. Robot Satgas Covid-19 ini berkeliling ke permukiman padat dan mengajak warga yang baru pulang mudik untuk mengikuti swab antigen.

Sejumlah warga yang sempat kaget dengan kedatangan ‘Bumblebee’ ini akhirnya mau mengikuti swab. Warga yang awal sempat tegang saat diminta untuk melakukan swab mendadak berubah menjadi ceria, terutama anak-anak.

“Ya saya sempet kaget ya ada robot datang ke rumah tapi ternyata ngajak swab. Ya kita ikut jadinya, gratis juga sih,” kata Nafsul Mutmainnah yang mengaku baru tiba di Cikarang usai mudik ke Kebumen, Rabu (19/05).

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Mustakin mengatakan berkat kehadiran ‘Bumblebee’ petugas berhasil mengajak lebih dari 300 warga untuk mengikuti swab antigen. Hasilnya, dua pemudik dinyatakan reaktif dan diwajibkan isolasi mandiri selama dua pekan kedepan.

Mutakim menambahkan jika dilayar lebar ‘Bumblebee’ ini berubah menjadi mobil jenis Chervrolet Camaro, maka salah satu personil autobots di film yang disutradari Michael Bay ini berubah menjadi anggota kepolisian usai menjalankan tugasnya, yakni Bhabinkamtibmas Desa Karangraharja, Aiptu Rusgianto.

“Ya kita melibatkan robot dalam sosialisasi, mengajak swab terhadap masyarakat yang pulang kampung, agar masyarakat juga terhibur” kata Mustakim. (BEN)

Baca Juga

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (tengah) saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama dengan Forkopimda dan Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi Matangkan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi intens menyusun rencana penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi …

Hentikan Truk Demi Konten Sosmed, Pelajar Tertabrak di Fly Over Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Video sekelompok remaja menghentikan truk di Fly Over Jalan RE Martadinata, …