Absen di 8 Cabang Olahraga, Optimisme Kabupaten Bekasi di Porda XIII Tak Surut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANGN PUSAT – Ratusan atlet Kabupaten Bekasi akan diterjunkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Ke XIII Jawa Barat yang akan digelar pada Oktober 2018 mendatang.

Dari 60 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Kabupaten Bekasi absen pada delapan cabang olahraga seperti Cricket,  Rugby, Softball, Polo Air, Bola Tangan, dll.

BACA: Meski Dijegal Tuan Rumah, KONI Kabupaten Bekasi Tidak Ciut!

“Iya kita absen di delapan cabor karena di kita belum ada ada atletnya, belum ada pengurus cabang olahraganya karena itu semua kan olahraga baru,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, Sabtu (08/09).

Seharusnya, kata dia, ke delapan cabor itu tidak dipertandingkan dalam pertandingan resmi terlebih dahulu. “Karena baru seharusnya dilakukan eksebisi dulu dan dipertandingkan secara resmi pada penyelenggaran (Porda-red) berikutnya,” kata dia.

Meski absen di delapan cabang olahraga, Romli mengaku kontingen Kabupaten Bekasi optimis bisa meraih medali emas di Porda XIII nanti sesuai target dan tidak menyurutkan semangat untuk mempertahankan gelar juara umum.

BACA : Kabupaten Bekasi Targetkan 178 Medali Emas di Porda 2018

Pasalnya dari hasil pemetaan, KONI Kabupaten Bekasi telah menemukan beberapa cabor yang di Porda sebelumnya tidak mendapat medali, kini diyakini bisa menghasilkan emas. Di antara cabor tersebut yakni tarung drajat, pencak silat serta muaytahi.

“Di Porda Kabupaten Bekasi kemarin malah kami tidak mendapatkan emas di tarung drajat, tapi sekarang kami targetkan dapat dua emas. Kemudian silat juga sama. Porda kemarin tidak dapat, sekarang kami targetkan empat emas. Selain itu, ada juga muaythai yang juga kami janjikan mendulang emas,” kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua Kontingen, H. Uju mengaku optimis para atlet bisa tampil maksimal dengan memberikan hasil yang terbaik. “Kalau dilihat dari persiapan serta kemampuan atlet, saya jelas sangat optimis target kami jadi juara umum bisa tercapai. Tidak hanya itu, perolehan medali pun tentu meningkat,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Fenomena Kursi Wakil Bupati Bekasi, Dedi Mulyadi: Golkar Fokus Pileg dan Pilpres

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wara-wiri isu mengenai kekosongan kursi Wakil Bupati Bekasi Bekasi mulai ramai …

Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017 - 2022, Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja.

Terseret Kasus Meikarta, Neneng Ajukan Surat Pengunduran Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi non aktif Neneng Hassanah Yasin akhirnya mengajukan surat pengunduran …

error: