Kabupaten Bekasi Targetkan 178 Medali Emas di Porda 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi menargetkan 178 medali emas pada dalam kontestasi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII di Kabupaten Bogor tahun 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, H.M Romli mengaku optimis kontingen Kabupaten Bekasi mampu merealisasikan target tersebut.

“Kita optimis dan ini memang menjadi bagian dari upaya kita untuk mempertahankan gelar juara, sesuai dengan motto kita yakni menjaga tradisi juara,” kata H.M Romli saat ditemui di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Rabu (14/03) siang.

Target itu, kata dia, cukup realistis  mengingat di PORDA XII tahun 2014 lalu saat menjadi tuan rumah Kabupaten Bekasi berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 152 dari 142 medali emas yang ditargetkan.

“Memang tidak mudah untuk menjaga tradisi juara itu. Tetapi kita akan terus berupaya, terutama untuk bagaimana agar target medali emas itu bisa terealisasi,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, target medali emas itu diperoleh setelah pihaknya berkordinasi dengan para pengurus cabor yang akan ikut serta di Porda XIII nanti. Masing-masing cabor telah menyampaikan target perolehan medalinya. “Total ada 52 cabor yang ikut serta dari 60 cabor yang akan dipertandingkan,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni berharap agar target tersebut dapat terealisasi. “Kalau juara umum kayanya berat dan udah pasti tuan rumah dimana-mana juga. Paling tidak, target kita jangan sampai merosot dari Porda yang kemarin,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porda XIII Jabar Terima Bonus

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada atlet …

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Gagal Pertahankan Juara Umum Porda, Ketua KONI Kabupaten Bekasi: Tuan Rumah Halalkan Segala Cara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menilai kegagalan …